Breaking News:

3 Ruangan SD Ambruk di Kecamatan Nassau, Kadis Pendidikan Toba: Segera Kita Tangani

Kondisi memprihatinkan terlihat di Sekolah Dasar (SD) yang berada di Desa Cinta Damai Hasang, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba.

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
MAURITS PARDOSI / Tribun Medan
Tiga ruangan SD di Desa Cinta Damai Hasang, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba ambruk sejak limat tahun lalu. Kondisi terkini, belum ada perbaikan pemerintah saat disambangi Tribunmedan.id pada Selasa (6/4/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Kondisi memprihatinkan terlihat di Sekolah Dasar (SD) yang berada di Desa Cinta Damai Hasang, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba.

Tiga ruangan di SD tersebut terlihat ambruk.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Parlinggoman Panjaitan menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menangani hal tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membuat anggaran untuk perbaikan tiga ruangan yang ambruk tersebut.

Sambil akan menganggarkan dana perbaikan tiga ruangan tersebut, pihaknya juga akan bertanya perihal nomenklatur sekolah yang hingga saat ini belum ada terpasang di kawasan sekolah tersebut.

“Nanti kami akan ke sana, kami akan kerjakan itu. Untuk sekarang itu masih bisalah, tapi kalau nanti belajar tatap muka di bulan Juli, mau tak mau nanti harus kita anggarkan. Kita sampaikan agar segera diperbaiki dan diproses. Kami juga akan bertanya kepada pihak Diknas,” ujar Parlinggoman saat dikonfirmasi Tribunmedan.id pada Selasa (6/4/2021).

Berbeda dengan penuturan masyarakat sekitar, Parlinggoman mengatakan bahwa kelas IV hingga VI yang berpindah ke SD Negeri Sipange karena SD yang ada di Desa Cinta Damai Hasang tersebut adalah cabang SDN Sipange.

“Kami baru konfirmasi terkait nomenklaturnya, SD itu tetap SD Sipange, namun karena jauh Desa Sipange dari kawasan tesrebut, maka kelas I hingga III tetap di Hasang dan kelas IV hingga VI berada di Sipange. Karena mereka terlalu kecil (anak kelas I hingga III) belum ke Sipange,” sambungnya.

Terkait SD yang berada di Desa Cinta Damai Hasang, Kepala Desa setempat, Purba Nababan menjelaskan tahun 2009 tiga ruangan pertama berdiri dan kemudian ambruk lima tahun yang lalu.

Lalu, pembangunan ruangan yang lain terjadi pada tahun 2014.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved