Breaking News:

David Maulana Senyum-senyum Ditanya Pilih PSMS atau Klub Kroasia: Cari Ilmu yang Lebih Saja

"Kalau aku gak rencana ya, masih fokus saja latihan disini. Saya masih fokus latihan untuk tingkatkan stamina," ujarnya di Stadion Kebun Bunga.

Kompas.com
David Maulana berkostum Timnas U-19 merayakan gol setelah menjebol gawang Timnas Hong Kong U-19 pada laga babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tahun 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - David Maulana pesepakbola Sumut tengah menjadi bahan perbincangan para suporter. Kabarnya kapten Timnas U-19 ini dipinang oleh klub asal Eropa, HNK Rijeka.

David pun membantah sudah menjalin kerja sama dengan klub asal Kroasia itu. Hal itu diketahui, usai beredar kabar transfer pemain usia 19 tahun melalui laman transfermarkt.co.id.

Pemain didikan Sin Tae-yong ini pun membantah terkait rumor liar ini. Ia memastikan isu berkostum HNK Rijeka tidak benar.

Pemain dengan posisi gelandang ini mengaku masih fokus menjalani latihan di markas PSMS Medan.

"Kalau aku gak rencana ya, masih fokus saja latihan disini. Saya masih fokus latihan untuk tingkatkan stamina," ujarnya di Stadion Kebun Bunga.

Baca juga: JADWAL Tayang Juventus Vs Napoli Liga Italia, Menentukan Nasib Andrea Pirlo, Kalah Bakal Out

Baca juga: FAJI Medan Adakan Porwil Arung Jeram di Sungai Deli

Mantan pemain PSIS Semarang ini juga merasa kaget mendengar dirinya disangkutpautkan dengan klub Eropa. Bahkan, ia mengaku tak menyangka bisa diisukan dengan klub sepak bola luar negeri.

"Kalau aku belum ada rencana, masih fokus di sini sama PSMS. Isu-isu itu akupun gak tau, tiba-tiba udah naik aja. Lagian kan belum ada info resmi," ucapnya sambil tersenyum.

Saat dihadapkan dengan pilihan karir sepak bolanya antara PSMS dan Eropa, pemain kelahiran Sei Rotan Deliserdang ini menunjukkan raut wajah ceria. Ia terlihat tersenyum bila mendapatkan tawaran untuk bermain di kancah yang lebih profesional.

"Ini pilihan yang berat, ya mau cari ilmu yang lebih saja," katanya sembari tertawa kecil.

Dari berbagai informasi yang tersebar, David sudah mengikuti latihan bersama dengan klub Ayam Kinantan mulai Januari 2021.

Ia bergabung dengan Paulo Sitanggang dkk setelah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di benua Eropa.

Mantan Pemain PSMS David Maulana Ingin Berkarir di Liga Eropa
Mantan Pemain PSMS David Maulana Ingin Berkarir di Liga Eropa (Tribun Medan)

Sedikit mengingatkan, manajemen PSMS Medan sudah lama menanti kehadiran David Maulana untuk merumput di Stadion Teladan. Manajemen bahkan terus menghubungi David untuk menawarkan berkostum PSMS Medan.

Kehadiran David diharapkan dapat memperkuat serangan anak didik Ansyari Lubis.

David diplotkan menjadi jangkar terngah untuk menjadi sentral strategi. Dan, dapat berduet dengan Paulo Sitanggang mengaplikasikan ramuan Ansyari dan Legimin.

Selain itu, para suporter juga menharapkan David untuk mau menandatangani kontrak dengan manajemen PSMS. Suporter menilai kehadiran pemain yang berpengalaman ini membuat klub kebanggan Kota Medan bisa menembus posisi peserta Liga 1 pada musim depan.(cr12/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Tommy Simatupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved