Breaking News:

Dikabarkan Akan Merumput di Klub Eropa, David Maulana: Masih Isu, Belum Ada Info Resmi

Namun, hal tersebut dibantah kapten Timnas U-19 Indonesia itu. David mengatakan, informasi yang beredar masih sebatas isu.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain Timnas Indonesia David Maulana bersama eks pemain PSMS Medan dan pemain PON Sumut mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (27/1/2021). Latihan rutin terus digelar untuk menjaga kondisi para pemain menunggu Liga 2 bergulir. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Beberapa hari terakhir, nama pesepak bola muda asli putra daerah Sumatera Utara (Sumut), David Maulana, menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, khususnya pencinta sepak bola.

David Maulana diisukan akan merumput bersama klub Eropa asal liga Kroasia, HNK Rijeka U-19. Hal itu diketahui, usai beredar kabar transfer dirinya melalui laman transfermarkt.co.id

Namun, hal tersebut dibantah kapten Timnas U-19 Indonesia itu. David mengatakan, informasi yang beredar masih sebatas isu.

Meski viral dirinya dikabarkan akan memperkuat tim asal Kroasia itu, tampak David Maulana masih melakukan latihan bersama PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga Medan.

"Kalau aku gak rencana ya, masih fokus saja latihan disini. Saya masih fokus latihan untuk tingkatkan stamina," ucapnya kepada Tribun Medan, di Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur, No 2, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Kembali David menegaskan, kalau info itu masih sebatas isu dan belum ada informasi resmi.

"Kalau aku belum ada rencana, masih fokus di sini sama PSMS. Isu-isu itu akupun ga tau, tiba-tiba udah naik aja. Lagiankan belum ada info resmi," ucapnya sambil tersenyum.

Saat disinggung soal pilihan karier sepak bolanya antara PSMS dan Eropa, David dengan raut wajah sumringah, tidak menampik keinginannya berkarier di Eropa seperti cita-citanya.

"Ini pilihan yang berat, ya mau cari ilmu yang lebih saja," katanya dengan wajah tersenyum.

Dari informasi yang dihimpun, pemain berposisi gelandang itu telah mengikuti latihan bersama dengan klub Liga 2, PSMS Medan, sejak Januari lalu usai dirinya menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Diketahui klub HNK Rijeka merupakan sebuah tim sepak bola Kroasia yang bermain di divisi utama Prva HNL (Liga Utama Kroasia . Didirikan pada tahun 1926. Berbasis di Rijeka. Klub ini bermarkas di Stadion Kantrida yang berkapasitas 12.600 penonton.

(cr12/tribunmedan.com)

Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved