Breaking News:

FAJI Medan Adakan Porwil Arung Jeram di Sungai Deli

Ketua FAJI Medan M Azhim Bakrie mengatakan pelaksanaan Porwil Arung Jeram Kota Medan sesuai kuota yang ditetapkan KONI Medan.

Tribun Medan Sofyan Akbar
Peserta Porwil Arung Jeram yang dilaksanakan FAJI Medan saat memulai mengayuh perahu karet di Sungai Deli setelah dilepas panitia, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Medan mengadakan kegiatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Arung Jeram di kawasan Kanal Sungai Deli, Kecamatan Medan Johor.

Ketua FAJI Medan M Azhim Bakrie mengatakan pelaksanaan Porwil Arung Jeram Kota Medan sesuai kuota yang ditetapkan KONI Medan.

Adapun peserta yang mengikuti porwil ini terdiri dari 7 KONI Kecamatan yaitu, KONI Kecamatan Medan Denai, Medan Tembung, Medan Kota, Medan Amplas, Medan Perjuangan, Medan Maimun dan Medan Area.

"Di mana para peserta akan bertarung di dua kelas, Slalom dan Speed," ujarnya, Selasa (6/4/2021) seraya menyatakan dari 7 Kecamatan itu terdapat 14 tim yang bertarung di Porwil ini di mana 7 diantaranya tim perempuan.

Pria yang akrab di sapa Boy ini menyatakan dalam pelaksanaan Porwil, FAJI Medan juga menerapkan standart protokol kesehatan (Prokes) sesuai aturan dari Pengurus Besar (PB) FAJI Pusat dengan menginstruksikan kepada tim yang mengikuti porwil untuk tidak membawa pendukung.

"Kita berharap atlet yang mengikuti porwil arung jeram nantinya bisa menjadi atlet Arung Jeram di Kota Medan yang nantinya juga bisa membawa nama harum Kota Medan di kancah nasional," ujarnya.

Masih dikatakan Boy, kegiatan ini memperebutkan 12 medali yang disediakan oleh KONI Medan yakni 4 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu.

Mengenai alasan kenapa memilih sungai Deli sebagai tempat dilaksanakannya Porwil, Azhim menuturkan bahwa Sungai Deli memiliki banyak spot yang bisa digali untuk berwisata.

"Namun permasalahannya adalah sampah yang ada dibantaran sungai deli membuat keindahan sungai deli menjadi berkurang. Itulah alasan kita membuat kegiatan di sini, agar kelestarian sungai bisa tercipta dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Terselenggaranya kegiatan ini, akunya, karena FAJI Medan berkolaborasi dengan Kopasude, Pandawa Kayak, Kampung Outbond, Jasa Raharja Putra, KONI Medan dan Kecamatan Medan Johor.

"Ini juga menunjukkan bentuk kepedulian kita terhadap pelestarian sungai Deli dan ke depan kita akan menjalin kerjasama dengan Pemko Medan untuk menjadikan sungai menjadi kawasan Ekowisata," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com) 
 

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved