Breaking News:

Vaksinasi Drive Thru di Medan

Kadiskes Medan Sebut Stok Vaksin Covid-19 di Kota Medan Terbatas

Jumlah tersebut, diakui Edwin masih jauh dari total warga Medan yang layak untuk menerima vaksin Covid-19.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau pelaksanaan uji coba vaksinasi drive thru yang dilakukan untuk tenaga pendidik di Lanud Soewondo Medan, Selasa (6/4/2021). Bobby mengklaim vaksinasi akan dilakukan berbulan-bulan selama warga antusias dan stok vaksin masih ada.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi mengatakan, hingga hari ini sekitar 150 hingga 160 ribu warga Kota Medan sudah divaksin Covid-19.

Jumlah tersebut, diakui Edwin masih jauh dari total warga Medan yang layak untuk menerima vaksin Covid-19.

"Kalau diangka kan itu sekitar 150 sampai 160 ribu yang sudah menerima vaksin. Dan itu masih jauh dari jumlah warga Medan yang ditargetkan menerima vaksin Covid-19," ujar Edwin, Selasa (6/4/2021).

Edwin mengatakan, untuk vaksinasi tahap kedua usai tenaga kesehatan, yakni pekerja pelayanan publik dan lansia, masih belum menyentuh seluruhnya.

"Untuk vaksin tahap pertama sudah, kurang lebih 95 persen sudah divaksin, selebihnya adalah tenaga kesehatan yang ekslusi misalnya pernah menderita Covid-19 dan lain-lain. Sementara kalau yang tahap kedua, ini masih terus kita kejar," katanya.

Menurut Edwin, untuk mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Medan menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal secara drive thru.

Hal ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah warga yang telah vaksin Covid-19.

"Besok secara formal akan resmi dibuka vaksinasi dengan sistem drive thru. Di mana untuk tahap pertama prioritasnya untuk lansia minimal 60 tahun dan pendamping 18 tahun," katanya.

Ini juga akan sekaligus menjadi vaksinasi dengan sistem drive thru pertama di Sumatera Utara.

"Mudah-mudahan lancar. Target kita satu bulan dulu, dengan jumlah 1000 dosis yang disuntikkan per harinya," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved