Breaking News:

Lantik 110 Pejabat Fungsional, Bupati Ashari Ingin Pelantikan Jadi Sarana Penguatan

Sebanyak 110 Pejabat Fungsional Pemerintah Kabupaten Deli Serdang resmi dilantik.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein mewakili Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, melantik 110 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Balairung Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, pada Senin (5/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein, melantik 110 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

Adapun agenda pelantikan tersebut dilaksanakan di Balairung Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, pada Senin (5/4/2021).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda, Bupati Ashari mengungkapkan, pelantikan tersebut jangan hanya dimaknai sekedar formalitas pendistribusian jabatan saja, melainkan harus dijadikan sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi.

Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kompetensi aparatur ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Sekdakab Deli Serdang: Perlu Roadmap TPAKD untuk Ekonomi yang Lebih Produktif

Ashari juga mengatakan, terdapat tiga jenis jabatan untuk jenjang karier seorang pegawai negeri sipil (PNS), yaitu jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional.

“Untuk itu, pelantikan yang telah saudara dan saudari ikuti pada jabatan fungsional ini, merupakan rangkaian jalur karier yang akan saudara tempuh selama menjadi PNS,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Selasa (6/4/2021).

Pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan yang dilakukan tersebut, lanjut Ashari, adalah bagian dari kehidupan organisasi.

Hal itu dilakukan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas, serta pola pembinaan karier pegawai, sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Pelantikan tersebut pun sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2019, tentang manajemen pegawai negeri sipil.

Baca juga: Hadiri Pelantikan PD MABMI, Bupati Ashari Ingin Nilai-nilai Luhur Dilestarikan

Pada kesempatan tersebut, Sekda Darwin pun mengingatkan agar amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada para pejabat fungsional jangan disia-siakan.

Halaman
12
Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved