Breaking News:

Lantik 4 Kades Antar Waktu, Wabup Deli Serdang: Bekerjalah dengan Keras, Cerdas dan Ikhlas

Wakil Bupati Deli Serdang resmi melantik 4 Kepala Desa baru yang bertugas di Kecamatan Sibolangit dan Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Yusuf Siregar melantik Kepala Desa (Kades) Antar Waktu di Balairung Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (6/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar meminta Kepala Desa (Kades) Antar Waktu yang baru saja dilantik untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Hal tersebut disampaikan saat melantik empat Kades Antar Waktu di Balairung Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (6/4/2021).

“Kualitas seorang pemimpin tercermin dalam standar yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri,” ucap Wabup Yusuf, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Selasa.

Hakikatnya, kata dia, seorang Kepala Desa harus memiliki standar yang ditetapkan dirinya, untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, serta membina dan memberdayakan masyarakat desa.

Baca juga: Korupsi Dana Desa Ratusan Juta, Mantan Kades di Langkat Dituntut 6 Tahun Penjara

Wabub menuturkan, sebagaimana tercantum dalam Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 Pasal 26 Ayat 1 tentang desa, jabatan kepala desa tidak boleh dibiarkan kosong terlalu lama dan harus segera diisi.

“Untuk itu, hari ini kita melaksanakan pengambilan sumpah atau janji jabatan dan pelantikan empat Kepala Desa Antar Waktu di Kabupaten Deli Serdang”, katanya.

Adapun tiga dari empat Kepala Desa baru yang akan mengemban tugas di Kecamatan Sibolangit adalah Toni Ginting yang bertugas di Desa Buah Nabar, Jois Bangun yang bertugas di Desa Ketangkuhen, dan Darmi Tarigan yang bertugas di Desa Rumah Sumbul.

Kemudian Kepala Desa lain yang baru saja dilantik adalah Asdat Lubis yang akan mengemban tugas di Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Baca juga: Sekdakab Deli Serdang: Perlu Roadmap TPAKD untuk Ekonomi yang Lebih Produktif

Keempat Kades baru tersebut terpilih dalam Pemilihan Antar Waktu (PAW).

Sementara itu, Yusuf Siregar menyampaikan pesan kepada para Kades terpilih untuk selalu bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam bertugas.

Dokumentasi Acara Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu di Balairung Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (6/4/2021).
Dokumentasi Acara Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu di Balairung Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (6/4/2021). (Dok. Humas Pemkab Deli Serdang)
Halaman
12
Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved