Breaking News:

PDIP Siantar Minta DPP Utamakan Kader Sebagai Calon Wakil Wali Kota

Untuk itu segenap kader sesuai arahan dari DPP dan DPD Partai harus secara konsisten dan berkesinambungan melaksanakan konsolidasi partai.

TRIBUN MEDAN/HO
Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar tahun 2021 menghasilkan sejumlah rekomendasi terkait hal-hal yang berkembang di Kota Pematangsiantar. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Rekomendasi mengemuka dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar tahun 2021 yang berakhir, Sabtu (3/4/2021) di Aula Letare Restoran Pematangsiantar.

Satu di antaranya adalah meminta DPP partai agar segera mengumumkan calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar dan mengutamakan kader partai.

Selain mengutamakan kader partai untuk calon Wakil Wali Kota, Rakercab tersebut juga mendorong pemerintah kota Pematangsiantar agar segara membangun gedung kesenian dan kebudayaan.

Rekomendasi lainnya adalah meminta kepada perwakilan fraksi PDI Perjuangan di DPR RI Daerah Pemilihan Sumut 3 agar memfasilitasi kelangkaan pupuk subsidi yang ada di kota Pematangsiantar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar Timbul M Lingga kepada Tribun Medan mengatakan, pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu, PDI Perjuangan Pematangsiantar memperoleh 8 kursi di DPRD Kota Pematangsiantar. 

Hasil ini membuat PDI Perjuangan tetap menduduki unsur pimpinan di DPRD bahkan untuk periode 2019-2024, PDI Perjuangan di Pematangsiantar menduduki posisi sebagai Ketua DPRD.

“Tentu saja pencapaian ini adalah berkat kerja keras segenap kader PDI Perjuangan di Pematangsiantar,” kata Timbul, Selasa (6/4/2021). 

Timbul mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar telah tuntas melaksanakan konsolidasi partai dan akan melaksanakan program kaderisasi bagi segenap kader, baik kaderisasi formal maupun informal.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut,Mangapul Purba saat membuka pelaksanaan Rakercab II meminta kepada segenap peserta Rakercab II PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar agar tetap menjaga soliditas partai dan menjaga kewibawaan partai. 

“Diharapkan tidak melaksanakan hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Rakercab II, Mangasi Tua Purba mengatakan Rakercab II bertujuan untuk memperkuat basis politik partai dan sekaligus menyampaikan laporan pelaksanaan konsolidasi partai.

Untuk itu segenap kader sesuai arahan dari DPP dan DPD Partai harus secara konsisten dan berkesinambungan melaksanakan konsolidasi partai.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Rakercab II ini para peserta dibagi ke dalam tiga komisi yang membahas dan memberikan rekomendasi terkait hal-hal yang berkembang di Kota Pematangsiantar,” katanya. 

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved