News Video

Porwil Arung Jeram, Kecamatan Medan Denai Peroleh Medali Terbanyak

Pekan olahraga wilayah (Porwil) Arung Jeram yang dilakukan FAJI Medan di Kanal Sungai Deli, Kecamatan Medan Johor berjalan sukses.

Penulis: Sofyan akbar lama | Editor: Bobby Silalahi

Laporan wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pekan olahraga wilayah (Porwil) Arung Jeram yang dilakukan FAJI Medan di Kanal Sungai Deli, Kecamatan Medan Johor berjalan sukses. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (6/4/2021) ini tetap mengenakan protokol kesehatan.

Di mana dalam porwil ini, KONI Kecamatan Medan Denai berhasil membawa pulang dua medali emas untuk kategori sprin putra dan Slalom Putri. Mereka juga membawa pulang dua medali perunggu untuk kategori Slalom putra dan sprin putri.

Ketua Panitia Porwil FAJI Kota Medan Adi Pandawa mengaku kegiatan ini diikuti 7 tim purta dan 7 tim putri yang dibagi dalam dua kategori kelas, yakni slalom dan sprint.

Ini, katanya merupakan ajang mengembalikan performa atlet arung jeram, yang sudah lama tidak mengikuti kompetisi dikarenakan Pandemi Covid-19.

"Ini merupakan kejuaraan resmi Arung Jeram yang dilaksanakan FAJI Medan. Alhamdulillah para atlet yang mengikuti Porwil sangat antusias, semoga Porwil ini, dapat memacu semangat serta mengangkat performa para atlet, agar kelak mampu bersaing di ajang kerjuaraan lainnya," ujar pria yang akrab disapa Pandawa ini, Selasa (6/4/2021).

Ia mengaku kegiatan ini terlaksana karena berkolaborasi dengan berbagai elemen seperti Kopasude, Pandawa Kayak, Kampung Out Bond, Jasaraharja Putra, KONI Medan dan Kecamatan Medan Johor.

"Panita sangat berterima kasih kepada para elemen organisasi yang membantu pelaksanaan kegiatan ini," ungkapnya.

Sementara Itu Ketua Faji Medan, M Azhim Bakhrie menyatakan pelaksanaan Porwil Arung Jeram FAJI Medan ini merupakan bentuk FAJI Medan dalam pelestarian sungai Deli.

Ia mengatakan setelah pelaksanaan ini, pihaknya akan terus mengagendakan kejuaraan lainnya. "Tujuannya agar para atlet Arung Jeram Medan bisa mendominasi kejuaraan yang lebih luas baik itu Kejurda maupun PON," akunya.

Mengenai siapa saja yang meraih medali dalam kegiatan Porwil ini, pria yang akrab disapa Boy ini menyatakan untuk sprin putri yang menorehkan medali yakni KONI Kecamatan Medan Amplas meraih medali emas, KONI Kecamatan Medan Kota meraih perak dan Kecamatan Medan Denai Perunggu.

Sedangkan untuk kategori sprin putra dari Kecamatan Medan Denai Peroleh emas, Kecamatan Medan Amplas bawa pulang perak dan dari Kecamatan Medan Area membawa pulang medali perunggu.

Kemudian untuk kategori Slalom putri, masih dibilang Boy, Kecamatan Medan Denai Peroleh medali emas, kecamatan Medan kota meraih medali perak dan Kecamatan Medan Tembung bawa pulang medali perunggu.

Terakhir untuk kategori Slalom putra dari Kecamatan Medan Maimoon meraih medali emas, Medan Area meraih perak dan Medan Denai meraih perunggu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved