Breaking News:

Wagub Musa Rajeckshah Resmikan Masjid yang Dibangun Tokoh Masyarakat Ujung Padang

Pria yang akrab disapa Ijeck datang meresmikan Masjid Ummi Sarmah, rumah ibadah baru kebanggaan warga Ujung Padang.

ALIJA / TRIBUN MEDAN
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah meresmikan masjid di Kecamatan Ujung Padang, daerah terluar dari Kabupaten Simalungun, Selasa (6/4/2021) siang.  

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajeckshah menyambangi Kecamatan Ujung Padang, daerah terluar dari Kabupaten Simalungun, Selasa (6/4/2021) siang.

Pria yang akrab disapa Ijeck datang meresmikan Masjid Ummi Sarmah, rumah ibadah baru kebanggaan warga Ujung Padang.

Ijeck datang bersama rombongan dari Medan khusus meresmikan Masjid Ummi Sarmah, yang dibangun tokoh masyarakat Ujung Padang, Haji Budi Heryanto Dalimunthe yang bernazar membangun masjid untuk mengenang ibundanya.

Kedatangan Ijeck disambut Haji Budi Heryanto, Wakil Bupati Simalungun Terpilih Zonny Waldi, Kapolres Batubara AKBP Ichwan Lubis, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Mengenakan kemeja kuning, Ijeck menyampaikan rasa bangganya dengan sahabatnya, Budi Heryanto Dalimunthe yang mewakafkan diri dan hartanya membangun rumah ibadah untuk masyarakat Lingkungan IX Teladan, Metro Ujung Padang.

"Semoga masjid yang dibangun tidak hanya pembangunannya yang baik tetapi memakmurkannya juga lebih baik dengan ibadah dan sesuatunya," ujar Ijeck.

Ijeck mengatakan Haji Budi sudah dianggap keluarga olehnya, khususnya di dalam kepengurusan Partai Golkar. Apalagi niat Haji Budi mengundang adalah meresmikan masjid yang dibangun atas keinginan hati membesarkan agama dan orangtuanya.

"Pak Haji Budi bukan orang lain. Sudah bagian keluarga kami di Partai Golkar. Karena niatnya ingin membangun rumah Allah maka saya sempatkan hadir meskipun ada kegiatan. Karena ini niatnya untuk agama dan memuliakan orangtua," ujar Ijeck.

Masjid Ummi Sarmah yang dibangun tampak megah dengan dominasi warna putih di setiap sisi dindingnya. Ada ornamen ayat suci Alquran, dan sebuah menara di salah satu sudutnya.

Haji Budi menaruh bangga dengan kehadiran Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah meresmikan Masjid yang dibangun sejak dua tahun yang lalu itu.

"Saya sangat bangga Pak Wagub menyempatkan waktunya ke sini meresmikan Masjid. Mudah mudahan masjid ini membawa berkah bagi kita semua," ujar Budi.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun Terpilih Zonny Waldi mendoakan agar masjid Ummi Sarmah membawa berkah bagi pendirinya keluarga Haji Budi Heryanto dan masyarakat Ujung Padang.

"Insya Allah, bila ingin berbuat baik, Allah akan melimpahkan  kebaikan kepada Haji Budi. Kami tahu orang-orang yang mendirikan masjid adalah orang yang dekat agama. Tentu orang yang dekat agama dan Tuhan akan membuat negeri ini aman," ujar Zonny.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved