Breaking News:

200 Pegawai Bank Sumut Divaksin, Petugas Frontliner Diprioritaskan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan berharap setelah mereka divaksinasi, proses pemulihan ekonomi bisa berjalan lancar.

HO / Tribun Medan
Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Dilingkungan Bank Sumut, Jl. Imam Bonjol No. 18, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (6/4/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Sebanyak 200 pegawai Bank Sumut di wilayah kerja Kota Medan mengikuti vaksinasi covid-19 di Ballroom Bank Sumut, Selasa (6/4/2021). 

Proses pelaksanaan vaksinisasi tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Utama Bank Sumut Muchamad Budi Utomo didampingi jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Bànk Sumut.

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan pelaksanaan vaksinisasi kepada 200 pegawai tersebut diprioritaskan terlebih dahulu kepada pegawai frontliner agar mereka dapat bekerja maksimal saat menjalankan tugasnya.

"Vaksinasi tersebut di antaranya bertujuan mendukung pemerintah melaksanakan program vaksinasi nasional dan optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah," ujar Syahdan. 

Prioritas kepada teller dan customer service sendiri dilakukan karena para petugas inilah yang langsung sehari harinya berhadapan dan melayani nasabah.

Pemerintah sendiri memandang customer service dan teller bank masuk dalam prioritas vaksinasi COVID-19.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan berharap setelah mereka divaksinasi, proses pemulihan ekonomi bisa berjalan lancar.

Menurutnya perbankan dan pasar modal merupakan bagian terpenting dari bergeraknya roda perekonomian.

"Kita tahu bahwa penggerak utama perekonomian nasional adalah konsumsi, investasi, ekspor dan impor. Perbankan dan pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian," ucapnya dilansir dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (31/3/2021).

Menurut Syahdan, pihaknya akan terus mendorong pelaksanaan vaksinisasi kepada seluruh karyawan/i Bank Sumut dengan tujuan terciptanya kekebalan kelompok (herb immunity). 

"Namun demikian seluruh pegawai Bank Sumut nantinya tetap tidak boleh mengabaikan protokol ķesehan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakukan pada pegawai Kantor Pusat dan Kantor Cabang Bank Sumut yang ada dikawasan Medan. 

“Nantinya setiap kantor Cabang Bank Sumut akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk pelaksanaan vaksinasi," pungkas Syahdan. 

(cr15/ tribun-medan.com)

Penulis: Dian Nur Utama Saragih
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved