Breaking News:

News Video

Akhirnya Wanita Ugal-ugalan Sengaja Mau Tabrak Truk Tangki Minta Maaf dan Akui Kesalahan

Viral di media sosial sebuah video menampilkan seorang pengemudi motor matic dengan plat kendaraan AA ugal-ugalan di jalan raya.

Akhirnya Wanita Ugal-ugalan Sengaja Mau Tabrak Truk Tangki Minta Maaf dan Akui Kesalahan

TRIBUN-MEDAN.COM - Viral di media sosial sebuah video menampilkan seorang pengemudi motor matic dengan plat kendaraan AA ugal-ugalan di jalan raya.

Seolah sedang menantang maut, beberapa kali terlihat pemotor tersebut melaju di jalan arah berlawanan hingga nyaris menabrak truk.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun @streetmannersindonesia, tampak seorang wanita berhijab yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi nampak mendahului beberapa mobil yang berada di depan.

Tanpa menurunkan kecepatan, wanita ini terus melaju di jalur yang berlawanan hingga hampir menyerempet sepeda motor dan nyaris menabrak truk yang membawa muatan.

Aksi tersebut tentu sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Training Director Safety Defensive Consultant Sonny Susmana mengatakan, saat ini memang banyak pengendara motor wanita yang lebih berani dibandingkan pria.

“Mereka belajar nekat dari para laki-laki. Bedanya kalau pria masih sedikit dibekali dengan skill yang mumpuni dan reaksi yang dihitung, walaupun belum tentu aman,” ujar Sony saat dihubungi Kompas.com, Senin (5/4/2021).

Sony melanjutkan, pengemudi motor wanita itu rata-rata hanya modal tiru.

Bukan bermaksud membahas isu gender, namun menurutnya, kemampuan berkendara pengemudi wanita memang di bawah rata-rata dari pria.

“Terbukti sudah banyak kejadian kecelakaan akibat kecerobohan dalam mengantisipasi yang tidak terukur dari pengendara wanita,” katanya.
Halaman
123
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved