Breaking News:

Ansyari Lubis Berencana Gelar Latihan Skuat PSMS Medan di Stadion Teladan saat Puasa Ramadhan

Disinggung mengenai jadwal latihan saat puasa, Uwak mengaku tak sepadat biasanya, dan akan dilakukan pada sore hari.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis memimpin latihan skuat Ayam Kinantan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (24/3/2021). Latihan terus dilakukan untuk menjaga stamina pemain, jelang bergulirnya Liga 2. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang bulan puasa Ramadhan tahun 2021, skuat PSMS Medan terus melakukan latihan rutin guna mempersiapkan tim, sambil menunggu kompetisi digelar. 

Hal ini dilakukan karena ingin melihat kemampuan skuat Ayam Kinantan.

Untuk itu Ansyari Lubis, Pelatih Kepala PSMS Medan berencana memakai Stadion Teladan Medan untuk Try Out saat puasa nanti. 

"Jika Teladan bisa dipakai, nanti kita mungkin akan menggelar try out malam hari. Tapi kalau tidak bisa ya kita tetap rutin latihan sore aja," ucapnya pada Tribun Medan, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (5/4/2021). 

Diketahui, Stadion Teladan yang berada di Jalan Stadion masih dalam tahap penyelesaian renovasi. 

Sebelumnya, PSMS Medan menggelar latihan ringan selama tiga kali seminggu, namun sejak beberapa pekan terakhir, Uwak, menjadwalkan latihan anak asuhnya dengan intensitas lebih. 

Setelah sebelumnya menggenjot fisik pemain di Lapangan Jasdam Medan, dirinya menerapkan jadwal latihan setiap hari di Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur No 2, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. 

"Sebelum puasa ini kita tingkatkan dulu. Ya pelan-pelan kita naikkan dulu. Kemarin kan tiga kali seminggu, sekarang setiap hari. Kecuali di hari Minggu, karena Minggu itu hari untuk keluarga," ujarnya. 

Disinggung mengenai jadwal latihan saat puasa, Uwak mengaku tak sepadat biasanya, dan akan dilakukan pada sore hari.

Selain itu, latihan akan fokus pada maintenance. 

"Sekarang kita kuatkan basicnya, nah nanti di bulan puasa kita tinggal maintenance. Durasinya yang jelas akan kita kurangi saat puasa, jika biasanya latihan dua jam saat puasa kemungkinan cuma 45 menit, disesuaikanlah dengan kondisi pemain," ucapnya. 

Diketahui bulan puasa Ramadhan jatuh pada bulan April tahun 2021 pekan depan. Namun hal ini masih menunggu informasi resmi dari institusi terkait. 

(cr12/tribunmedan.com) 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved