Breaking News:

News Video

Banjir Selutut, Warga Siti Rejo Minta Tolong Wali Kota Medan Korek Sungai Batuan

Warga di Kelurahan Siti Rejo II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara dilanda banjir capai selutut orang dewasa.

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Warga di Kelurahan Siti Rejo II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara dilanda banjir capai selutut orang dewasa.

Amatan Tribun Medan sampai saat ini sejumlah rumah warga yang berada di sekitar masih tergenang air. Terlihat warga pun membersihkan rumah mereka dari air yang masuk.

Hamdani selaku warga sekitar mengatakan banjir berlangsung tidak lama saat hujan deras turun. Sekitar pukul 12.00 WIB air hujan pun telah menguap dari sungai yang berada di dekat pemukiman warga.

"Iya sekitar 2 jam yang lalu hujannya, memang di sini sering banjir kalau hujannya deras," kata Hamdani, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya banjir terjadi akibat meluapnya sungai Batuan yang dangkal. Diketahui kedangkalan itu sebab sungai tidak pernah dikeruk dan menimbun lumpur.

"Kalau udah banjir, rumah warga di satu jalan ini pasti tergenang. Mulai dari Jalan Sakti Lubis, sampai Jalan Arifin ini," ujarnya.

Endang selaku warga setempat juga menerangkan hal yang serupa. Banjir selama ini telah rutin terjadi selama curah hujan tinggi melanda. Walhasil peralatan elektronik pun rusak serta beberapa perlengkapan rumah tangga terendam lumpur.

"Inilah banjir sampai ke dalam rumah. Semuanya rusak, dari televisi dan pakaiannya juga basah semua," ucap Endang.

Dia sangat berharap agar jalan di pemukiman warga dilebarkan. Selain itu juga melebarkan drainase agar tidak banjir lagi.

"Kita berharap Bobby Nasution peduli terhadap warganya, kita berharap sungai ini korek lah. Drainasenya juga diperbaiki," sebutnya.

Tampak anak - anak dari warga sekitar pun bermain hujan dengan air yang masih tergenang. Sementara sungai yang berada di rumah warga juga terlihat meninggi dan mengalir deras. Tampak juga mobil yang diparkir kan warga di sekitar rumah tergenang.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Goklas Wisely
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved