Breaking News:

Bank Sumut Daftarkan 60 Pelaku UMKM Gunakan Sistem QRIS, Gaungkan Cashless di Event Pemasaran Produk

Bank Sumut mendaftarkan 60 pelaku UMKM dalam event Pemasaran Produk yang diselenggarakan Dinas Koperasi Kota Medan di Manhattan Times Square.

Tribun Medan/Kartika
Pelaku UMKM saat memamerkan produk kain Sadum saat event Pemasaran Produk UMKM di Manhattan Times Square, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut mendaftarkan 60 pelaku UMKM dalam event Pemasaran Produk yang diselenggarakan Dinas Koperasi Kota Medan di Manhattan Times Square.

Pemimpin Bank Sumut Cabang Medan, Ali Akbar Putra mengungkapkan bahwa Bank Sumut mendukung acara ini dalam rangka menggaungkan pembayaran nontunai.

"Kita sudah pasti support acara ini. Apalagi kita dengan Pemko Medan saat ini sedang menggalakkan Cashless, jadi teman-teman pelaku UMKM kita bukakan QRIS-nya Bank Sumut. Jadi ini harapannya teman-teman UMKM sudah terbiasa dengan digital payment," ungkap Ali, Rabu (7/4/2021).

Berdasarkan informasi dari Ali, dalam acara Pemasaran Produk ada sekitar 30 pelaku UMKM yang sudah terdaftar untuk tahap pertama.

"Kita ada 60 stan, ini sudah 30 stan yang sudah terdaftar QRIS dan sisanya sedang kita akuisisi. Kita tinggal mensosialisasikan kepada masyarakat karena kedepan pembayaran sudah menggunakan digital payment," ujarnya.

Baca juga: Viral Seorang Ayah di Medan Tega Mau Pukuli Anak Gadisnya yang Cantik Pakai Kayu dan Parang

Baca juga: Hujan Deras, Warga Siti Rejo Kebanjiran: Pak Wali Kota Medan Tolong Korek Sungainya Dong

Lanjutnya, Ali juga berharap agar ke depan masyarakat sudah dapat disosialisasikan dengan pembayaran secara digital.

"Namanya kegiatan berbayar tunai lebih baik dihindar terlebih saat pandemi Covid-19. Harapan saya masyarakat makin paham dengan penggunaan digital payment," tuturnya.

Para pelaku UMKM juga tampaknya senang dengan event Pemasaran Produk ini terlebih dengan penggunaan sistem QRIS, di antaranya ada Laura, pemilik usaha Songket Tenun Medan.

"Udah daftar semalam kita didaftarkan Bank Sumut untuk sistem pembayaran ini. Jadi kita disosialisasikan tentang gimana cara pemakaiannya. Terus juga saya rasa lebih enak biar gak susah kasih uang kembalian lagi kan," ucapnya.

Acara Pemasaran Produk di Manhattan Times Square masih terus berlangsung hingga tanggal 11 April 2021.

Ada beragam produk yang ditampilkan mulai dari fashion, makanan dan minuman, hingga tanaman hias yang terletak di Ground Floor dan Lantai 1 Manhattan Times Square.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved