Breaking News:

Buka Latsitarda 2021, Panglima TNI Ingatkan Taruna Soal Pengabdian pada Masyarakat

"Taruna Akmil AAL, AAU dan Akpol serta mahasiswa harus membangun soliditas TNI dan Polri dan masyarakat di Sumatera Utara," tambah Panglima

Dedy / Tribun Medan
Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara resmi membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda XLI (Latsitarda) Nusantara di Lantamal I, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara resmi membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda XLI (Latsitarda) Nusantara di Lantamal I, Rabu (7/4/2021).

Pembukaan Latsitarda Nusantara digelar dengan upaya yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan jajaran pejabat dari TNI-AL, TNI-AU, TNI-AD dan Polri serta para tamu undangan.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dalam amanatnya mengatakan, Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan Taruna Akademi TNI (TNI-AL, TNI-AU dan TNI-AD) dan Taruna Akpol tingkat akhir untuk memenuhi kelulusan Taruna. Dia berharap kepada Taruna dapat melaksanakan maksud dan tujuan dalam mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan selama di pendidikan. 

"Saya berharap kepada para Taruna dapat membantu pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan kehidupaan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat merupakan standardisasi nasional pendidikan tinggi yang harus dilaksanakan oleh perguruan tinggi, termasuk TNI dan Akpol," jelas Panglima TN

Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan Latsitarda Nusantara tahun ini dengan tema Latsitarda Nusantara 2021 turut menyukseskan program pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Serta percepatan pemulihan ekonomi nasional di wilayah Sumatera Utara. 

"Kepada para Taruna dan mahasiswa agar dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapat menjadi bekal dalam menyongsong tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Memantapkan kemanggalan TNI dan Polri dengan masyarakat Sumatera Utara. Selain itu, para Taruna mampu menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa pejuang, cinta tanah air serta semangat Integrasi," ujarnya. 

"Taruna Akmil AAL, AAU dan Akpol serta mahasiswa harus membangun soliditas TNI dan Polri dan masyarakat di Sumatera Utara," tambah Panglima, Hadi Tjahjanto. 

Diketahui Latsitarda Nusantara 2021 ke-41 di Sumatera Utara meliputi wilayah Kabupaten Simalungun, Langkat, Deliserdang, Kota Binjai, Tebingtinggi dan Medan.

Latsitarda berlangsung dari tanggal 7 sampai 24 April 2021 diikuti 1.031 Taruna terdiri dari Taruna Akmil 227 Taruna, AAL 101, AAU 91 dan Akpol 283 dan mahasiswa 100 serta 229 tenaga pendukung dari pengasuh, pelatih dan dosen pembimbing.

(dyk/tribun-medan.com) 

 
 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved