Breaking News:

Buka Musda ke-9 Al Jam’iyatul Wasliyah, Bupati Terbit: Semoga Jadi Organisasi Perekat Umat

“Semoga bisa terus menjadi organisasi perekat di tengah masyarakat yang berpartisipasi memberikan pemahaman terhadap ajaran agama,” kata Terbit.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin saat memberikan sambutan dalam pembukaan agenda Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Langkat, bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangan Angin berharap Al Jam’iyatul W Washliyah bisa menjadi organisasi yang memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan.

“Semoga bisa terus menjadi organisasi perekat di tengah masyarakat yang berpartisipasi memberikan pemahaman terhadap ajaran agama,” kata Terbit dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/4/2021).

Hal itu disampaikan Terbit saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Langkat, bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Selasa (6/4/2021).

Pembukaan Musda ditandai dengan pemakaian jas Al Jam’iyatul  Washliyah kepada Terbit sebagai simbol kehormatan.

Baca juga: Respons Arahan Bupati Terbit, BPBD Langkat Terus Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Mantul

Pada kesempatan itu, berdasarkan kesepakatan formatur, Syahrizal M Z kembali terpilih sebagai ketua Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya, Terbit berharap organisasi tersebut bisa terus melahirkan pemimpin serta pengurus yang bisa mengedepankan akhlak mulia, baik dalam proses demokratis maupun saat proses perumusan agenda program kerja.

“Tentunya program kerja yang dapat bersinergi dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat untuk mewujudkan Langkat yang religius serta memerangi narkoba,” pintanya.

Tak lupa, Terbit juga menyatakan dukungannya terkait permohonan Pemimpin Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara (Sumut) kepada Pemkab Langkat untuk menamai jalan dengan nama pendiri organisasi, yakni Tuan Syekh H M Arsyad Thalib Lubis.

Baca juga: Sekda Indra Kembali Terpilih Jadi Ketua MABMI, Bupati Terbit Siap Berikan Dukungan

Sementara itu, Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara berharap organisasi itu bisa terus berkembang dan maju di Langkat.

“Saya menginstruksikan Al Jam’iyatul Washliyah bersinergi dengan Pemkab Langkat untuk pembangunan dan pembinaan umat. Semoga bisa terus menjalankan program dengan baik,” harapnya.

Sebagai informasi, Musda tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Langkat Indra Salahuddin, sejumlah pengurus PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Langkat, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Langkat.

Tidak ketinggalan, hadir pula ketua dan unsur panitia Musda, para pimpinan cabang Al Jam’iyatul Washliyah se-Langkat, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Langkat.

Baca juga: Lestarikan Adat Melayu, Bupati Terbit Siap Dukung Program MABMI Langkat

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved