Breaking News:

News Video

Ditinggal ke Warung, Rumah Henry Silitonga di Jalan Besar Sidamanik Terbakar

Sebuah rumah semi permanen yang berlokasi di Jalan Besar Siantar-Sidamanik, dilalap si jago merah

Laporan Wartawan Tribun Medan / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sebuah rumah semi permanen yang berlokasi di Jalan Besar Siantar - Sidamanik, tepatnya Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar dilalap si jago merah, Rabu (7/4/2021) malam. Api melahap seluruh bagian rumah hingga menyisakan kayu dan arang.

Peristiwa ini sontak mengagetkan warga sekitar yang kemudian berupaya menyelamatkan barang-barang yang mudah diangkut dan memadamkan api dengan kemampuan seadanya.

Bigman Nababan mengatakan, asal muasal api terlihat dari dapur rumah milik Henry Dunan Silitonga. Api terlihat muncul dari belakang rumah sekitar Pukul 19.30 WIB.

"Pak Henry Silitonga tadi di warung sebelah sama kami. Tiba-tiba nampak api dari belakang rumahnya. Kami pun ke rumahnya untuk ambil apa yang bisa dikeluarkan," ujar Bigman.

Bigman mengatakan, saat kebakaran terjadi, rumah kebetulan dalam keadaan kosong. Sepengetahuannya, selain Henry Silitonga yang di warung bersamanya, anggota keluarga lainnya pergi melayat ke tempat kerabat.

Mereka mencoba mengangkat surat surat berharga dan barang barang yang mudah diangkut dari rumah. Namun saat api kian membesar, mereka pun secepatnya meninggalkan rumah.

"Jadi pas mau diangkat barang barang itu genting rumah mau rubuh. Kami pun keluar," ujar Bigman seraya menyebut ada sepeda motor yang tertinggal dalam kebakaran itu.

Sementara itu, upaya pemadaman dilakukan empat armada pemadam kebakaran dari Pemko Pematangsiantar dibantu satu unit mobil pemadam dari PT STTC.

Akibat kecelakaan ini, lalu lintas sementara waktu dari arah Sidamanik ke Pematangsiantar maupun sebaliknya terpantau padat merayap dengan pengawasan petugas dari Polsek Siantar Marihat

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved