Breaking News:

Program Vaksinasi Latsitarda di Sumut

Dua Jenderal KSAU-KSAL dan Komjen Kalemdiklat Polri Tinjau Vaksinasi di Asrama Haji Medan

Dua jenderal bintang empat TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara memantau langsung pelaksanaan vaksinasi TNI-Polri di Asrama Haji Medan

Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
KSAL Laksamana Madya Yudo Margono dan KSAU Marsekal Madya Fadjar Prasetyo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi TNI-Polri di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua jenderal bintang empat TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara memantau langsung pelaksanaan vaksinasi TNI-Polri di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Rabu (7/4/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Fadjar Prasetyo datang meninjau ke lokasi.

Di lokasi Asrama Haji Medan, keduanya disambut Kadis Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Mujahit Hasibuan dan Kesehatan Polisi Kombes Agus.

Keduanya tampak meninjau para warga lanjut usia (lansia) serta purnawirawan yang mengikuti vaksinasi.

Jenderal Yudo dan Fadjar juga berbincang dengan penerima vaksin yang sudah lanjut usia.

Baca juga: Puluhan Lansia Telantar Tunggu Vaksinasi Lasitarda di Asrama Haji Medan, Berjam-jam Duduk di Semen

Baca juga: Bupati Toba Sebut Kota Balige Terancam Tenggelam, Berikut Penyebab dan Solusinya

Selang beberapa waktu, Komjen Rycko Amelza Dahniel, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin ikut meninjau ke lokasi.

Rycko yang juga bekas Kapolda Sumut ini juga ikut berbincang dengan para tenaga medis dan para lansia yang mengikuti vaksinasi.

Terlihat, Rycko bertanya dengan seorang ibu yang baru disuntik vaksin. "Bagiamana lengannya bu, sakit habis divaksin," ujarnya

Sang nenek yang duduk di bangku observasi menjawab dirinya mengalami sedikit nyeri di lengannya.

"Sedikit nyeri pak," jawab nenek berjilbab merah tersebut.

Usai meninjau tak beberapa lama, Rycko bersama rombongan Kapolda dan Pangdam langsung kembali menaiki mobil dan keluar dari Asrama Haji.

Vaksinasi yang diinisiasi oleh TNI-Polri, serta Dinas Kesehatan Pemprov Sumut ini tampak mendapatkan antusias dari warga terutama warga lansia.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved