Breaking News:

Dua Rumah Gandeng di Panombeian Panei Dilalap Si Jago Merah

"Udah sempat tadi api merembet ke rumah warga yang lain. Warga langsung memadamkan api dengan alat seadanya lah,"

Tribun Medan/Alija Magribi
Petugas Pemadam Kebakaran Siantar memadamkan api yang membakar dua unit rumah gandeng di Kampung Tengko, Nagori Simbolon Tengko, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (7/4/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Warga Kampung Tengko, Nagori Simbolon Tengko, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun geger usai kepulan asap membumbung dari dua unit rumah milik warga yang bergandengan terbakar, Rabu (7/4/2021) sore, sekira pukul 15.00 WIB.

Warga sontak mendatangi rumah yang diektahui milik Jon Kiaman Purba (55) dan sepupunya yang bernama Anto Purba (44). Pemadaman pun dilakukan seadanya dengan mengambil air dari rumah-rumah tetangga.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, awal mula api muncul dari dapur rumah Jon Kiaman Purba. Pemiliknya sendiri kebetulan sedang di ladang, dan rumahnya dalam keadaan kosong.

"Awalnya api berasal dari dapur rumah Bang Jon Kiaman Purba. Rumahnya kebetulan pas lagi kosong, pemiliknya pergi ke ladang. Jon Kiaman Purba dan Anto Purba ini masih sepupuan," ungkap Pangulu Simbolon Tengko Cardo Efendi Saragih di lokasi kejadian.

Api yang marak dari rumah Jon Kiaman Purba merembet ke rumah Anto Purba. Untungnya, saat peristiwa terjadi, Kota Pematangsiantar dan sekitarnya tengah dilanda hujan deras sehingga api tak sempat menghanguskan seluruh isi rumah.

"Udah sempat tadi api merembet ke rumah warga yang lain. Warga langsung memadamkan api dengan alat seadanya lah," kata pria berkaus merah menimpali dari arah belakang.

Di lokasi kebakaran, Kasi Ops Damkar Pematangsiantar, Remaja Ginting, mengatakan, dugaan api berasal dari arus pendek (Korsleting listrik) yang berasal dari rumah Jon Kiaman Purba.

"Sejauh ini ada dua unit rumah yang terbakar. Kita perbantukan empat unit armada pemadam kebakaran. Ini sudah masuk wilayah Kabupaten Simalungun. Jadi kita sifatnya membantu," kata Remaja Ginting.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved