Breaking News:

Kapal Terbakar di Tanjung Api, 13 ABK Terapung di Tengah Laut

Kapal Motor Hasil Jaya milik toko ikan asin WL yang terletak di Kota Tanjungbalai ludes dilalap si jago merah di tengah laut Tanjung Api, Rabu.

TRIBUN MEDAN / HO
Sisa kapal yang terbakar di tengah laut Tanjungapi masih dilalap api, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Kapal Motor Hasil Jaya milik toko ikan asin WL yang terletak di Kota Tanjungbalai ludes dilalap si jago merah di tengah laut Tanjung Api, Rabu (7/4/2021).

Kapal penangkap ikan ini terbakar hebat di jarak 4 mil Danlanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan ada 13 orang anak buah kapal yang ikut didalam pencarian ikan tersebut.

"Kapal SAR telah tiba di sana, dan menuju ke posmat Bagan Asahan untuk dievakuasi," kata Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory kepada TRIBUN-MEDAN.COM.

Katanya, kapal tersebut merupakan kapal pencari ikan milik Toko Ikan Asin WL yang dimiliki oleh Yakup.

"Kapal pencari ikan untuk toko ikan asin," ujarnya.

Saat ditanyakan Tribun-Medan.com, sumber api dari mana, ia mengaku api diduga bersumber dari buritan kapal.

"Hasil keterangan dari ABK diduga api dari knalpot kapal di buritan yang memercikan api dan menyambar BBM kapal yang berdekatan, sehingga mesin kapal terbakar dan membesar.Selanjutnya ABK langsung melompat ke laut," pungkasnya.

Dari amatan TRIBUN-MEDAN.COM, saat ini bangunan kapal sudah ludes terbakar, yang hanya menyisakan bagian bawah dan lambung kapal.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved