Breaking News:

News Video

RAZIA RUTAN KABANJAHE, Petugas Temukan Telepon Seluler, Benda Tajam hingga Kartu Remi

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh sel yang dihuni para warga binaan, Selasa (6/4/2021)

RAZIA RUTAN KABANJAHE, Petugas Temukan Telepon Seluler, Benda Tajam hingga Kartu Remi

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh sel yang dihuni para warga binaan, Selasa (6/4/2021) malam.

Razia dilakukan bersama pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo, ditujukan untuk menyisir di apakah ada benda atau barang yang dilarang dimiliki oleh warga binaan di dalam Rutan.

Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe Sangapta Surbakti, mengungkapkan pihaknya melakukan razia pada malam tadi secara insidentil.

Dirinya mengatakan, razia ini juga sesuai dengan program dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Lembaga Pemasyarakatan yang merupakan program nasional.

"Razia yang kita lakukan ini secara insidentil atau dadakan, yang tau juga hanya beberapa orang saja. Dalam razia ini, kita ingin mencari apakah ada barang-barang yang dilarang dimiliki oleh warga binaan," kata Sangapta, Selasa.

Dirinya mengungkapkan, untuk memastikan tidak adanya barang yang dilarang masuk ke dalam Rutan, pihaknya menyisir seluruh sel yang dihuni oleh para warga binaan ini.

Amatan www.tribun-medan.com, pemeriksaan ini dilakukan secara bertahap per bloknya.

Terlihat, pada saat setiap sel dan blok yang diperiksa para warga binaan dikumpulkan di lapangan rutan.

Di sela-sela pemeriksaan, terlihat Sangapta mengajak para warga binaan berbincang dengan pendekatan emosional.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved