Breaking News:

Simpan Puluhan Paket Sabu di Sepatu Balita, Leo Diamankan Personel Polsek Barusjahe

Dirinya menyebutkan, adapun barang bukti yang didapat oleh petugas sebanyak 26 paket sabu seberat 8,27 gram.

HO / Tribun Medan
Pelaku penyalahgunaan narkoba beserta barang bukti, diamankan di Satresnarkoba Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe.  

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Personel Polsek Barusjahe, berhasil mengamankan seorang pria yang diduga menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba.

Pria bernama Leo Belen Tarigan ini, diamankan di dalam sebuah rumah yang ada di Dusun Siberteng, Desa Sikap, Kecamatan Barusjahe.

Saat dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Henry D Tobing, melalui KBO Satresnarkoba Polres Tanah Karo Iptu Hendrik Tarigan, membenarkan adanya penangkapan ini.

Hendrik menjelaskan, pelaku yang diketahui merupakan warga Desa Bintang Meriah, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang ini diciduk pada Jumat (2/4/2021) kemarin.

"Benar, pelaku diamankan di Desa Sikap, Kecamatan Barusjahe, sekira pukul 05.00 WIB," ujar Hendrik, Rabu (7/4/2021).

Hendrik menjelaskan, setelah personel berhasil mengamankan pelaku tersebut, kemudaian personel lansung melakukan penggeledahan di seputar lokasi penangkapan.

Dirinya mengatakan, dari serangkaian penggeledahan personel berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu.

Dirinya menyebutkan, adapun barang bukti yang didapat oleh petugas sebanyak 26 paket sabu seberat 8,27 gram.

Perwira dengan lambang dua balok emas di pundaknya itu mengatakan, untuk mengelabuhi petugas barang bukti ini disimpan pelaku di dalam sebuah sepatu balita.

"Jadi untuk mengelabuhi petugas, pelaku ini menyembunyikan narkotika di dalam sepatu anak kecil. Di dalam sepatu itu, ada satu paket sabu seberat 4,94 gram, kemudian 25 paket seberat 3,33 gram," ungkapnya.

Setelah mendapatkan barang bukti, personel lansung membawa pelaku ke Satresnarkoba Polres Tanah Karo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dirinya menyebutkan, nantinya pihaknya akan mempersangkakan pelaku dengan pasal 112 dan pasal 114, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved