Breaking News:

TERNYATA Vaksinasi Drive Thru Bukan Hanya Untuk Lansia, Pendamping Juga Bisa Divaksin, Ini Syaratnya

Vaksinasi Covid-19 drive thru bagi lansia dan pendamping ini digelar di Lanud Soewondo, Polonia, Rabu (7/4/2021), dengan kapasitas 1.000 peserta/hari

Tribun-Medan.com/Yufis
Vaksinasi Drive Thru di Kota Medan, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Yufis Nianis Nduru

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Halodoc dan Gojek meresmikan pos pelayanan vaksinasi drive thru ke-6 di Kota Medan bagi lansia dan pendamping.

Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berdomisili di Medan atau ber-KTP Kota Medan.

Vaksinasi Covid-19 drive thru bagi lansia dan pendamping ini digelar di Lanud Soewondo, Polonia, Rabu (7/4/2021), dengan kapasitas 1.000 peserta per hari.

Kegiatan ini diresmikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Vice President Corporate Affairs Gojek Teuku Parvinanda, dan CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta.

Panglima TNI mengatakan, vaksinasi sistem drive thru mulai dari pendaftaran melalui aplikasi hingga eksekusi vaksinasi, berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini dapat menjadi role model yang dapat dilakukan di daerah lainnya.

“Diharapkan strategi untuk mencapai vaksinasi secara nasional bisa terwujud dengan adanya strategi vaksinasi secara drive thru ini,” kata Panglima TNI.

Hal senada dikatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. “Kami bersama Bapak Panglima telah berkeliling beberapa wilayah untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Dari beberapa strategi yang telah dilakukan, kita memberikan apresiasi atas strategi vaksinasi massal yang dilakukan secara drive thru ini. Saya yakin program vaksinasi massal di Kota Medan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dapat terlaksanakan dengan baik," ujarnya.

Sementara Wali Kota Medan Bobby Nasution optimistis kolaborasi ini akan mempercepat target vaksinasi di Kota Medan.

Halaman
123
Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved