Breaking News:

Badan Balai Ekspor Kemendag Siap Bantu UMKM Binaan Hipmi

Ia menyampaikan bahwa pihaknya juga mempunyai Badan Balai Ekspor yang siap membantu pelaku UMKM binaan Hipmi Medan.

Yufis / Tribun Medan
Wamendag berfoto bersama para UMKM binaan Hipmi di Focal Point, Kamis (8/4/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hipmi Medan menggelar pameran produk-produk UMKM binaan, yang berpotensi diekspor di Focal Point Medan, Kamis (8/4/2021).

Pameran yang berjudul Potensi Produk Eskpor Binaan Hipmi diresmikan oleh Wamendag Jerry Sambuata bersama Kepala BAPPETI RI Sidharta Utama.

"Kita apresiasi Hipmi, karena kami bisa melihat pameran produk yang berpotensi ekspor. Mudah-mudahan binaan ini bisa dikembangkan dan kami siap mendukung serta berkolaborasi," ujar Jerry Sambuata kepada Tribun Medan.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya juga mempunyai Badan Balai Ekspor yang siap membantu pelaku UMKM binaan Hipmi Medan.

Balai Ekspor ini sudah berpengalaman memberi pendampingan hingga mempersiapkan produk untuk diekspor.

"Kami punya Badan Balai Ekspor. Membatu UMKM mempersiapkan produk yang siap ekspor. Untuk menunjang hal ini, kami juga punya Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di 33 provinsi, sebagai ujung tombak kami," ujarnya.

Terpisah Mustika Dewi, Wakil Bendahara Umum Hipmi menyampaikan pameran yang digelar tersebut bertujuan untuk membawa UMKM binaan mereka naik kelas.

"Hipmi ingin UMKM naik kelas. Untuk itu kami megundang Wamendang supaya bisa mendukung UMKM binaan kami. Kita tahu yang mendukung perekonomian sebagian besar berasal dari UMKM, bukan pengusaha-pengusaha besar," ujarnya.

Pameran yang berlangsung dua hari ini tidak dipungut biaya, serta diikuti 30 stan pameran. 

Kedatangan Wamendag Jerry disambut baik para peserta pameran. Bahkan peserta pameran memberikan cinderamata produk mereka sebagai hadiah.

"Tentu senang, karena petinggi-petinggi itu pasti khawatir keadaan sekarang. Apalagi sedang Covid. Yang penting kita tetap prokes. Sebagai apreasi kami beri bingkisan tadi," ujar Reihan pemilik pameran fashion dan beauty. 

(cr20/tribun-medan. com) 

Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved