Breaking News:

BBPLK Medan Melakukan Vaksinasi Kepada 91 Pegawainya

Walau pun vaksinasi sudah dilakukan, ternyata masih ada beberapa pegawai internal BBPLK Medan yang belum divaksin

HO
Ilustrasi vaksin 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan telah melakukan vaksinasi tahap 1 kepada 91 pegawai internal yang terdiri dari aparatur sipil negara dan nonPNS. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan kantor BBPLK Medan, Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (6/4/2021). Kegiatan tersebut dilatarbelakangi program vaksinasi nasional yang memang diberikan secara bertahap kepada masyarakat. 

Ketua BBPLK Medan, Muhammad Ali menyatakan, program tersebut sangat sesuai dengan kebetuhan pegawai di instansi yang memberikan pelayanan kepada publik. 

Walau pun vaksinasi sudah dilakukan, ternyata masih ada beberapa pegawai internal BBPLK Medan yang belum divaksin, hal ini dikarenakan beberapa faktor. 

Baca juga: Peralatan Standar Bintang Lima, Pelatihan BBPLK Medan Unjuk Kemampuan Pelayanan Lewat Join Practice

“Belum semua divaksin, karena ada beberapa pegawai yang kondisi kesehatannya belum aman untuk divaksin, kemudian ada juga yang sedang dinas luar,” ujar Ali saat diwawancarai Tribun-medan.com, Rabu (7/4/2021). 

Untuk pegawai yang belum bisa mengikuti vaksinasi tahap satu ini, akan divaksin bersamaan di tahap dua. BBPLK Medan merencanakan vaksinasi tahap dua dilakukan pada 12 April 2021. 

Sedangkan untuk pegawai yang baru menerima vaksin pertama pada tahap dua, akan direncanakan kembali agar bisa divaksin untuk kedua kalinya. 

Ali menyatakan kegiatan vaksinasi berlangsung lancar, meski pun sempat mengalami kendala sebelum pelaksanaannya. 

“Kegiatannya berlangsung lancar-lancar saja. Tapi kami berharap ke depannya permohonan kami bisa direspon dengan cepat oleh pihak pelaksana. Sebab sebelumnya kami mengajukan permohonan 3 Maret 2021, direspon 6 April 2021,” ujarnya. 

Vaksinasi di BBPLK Medan diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara.

“Kami sempat sampaikan kepada Disnaker untuk berkordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumut, agar penyelenggaraan vaksinasi bisa segera dilaksanakan. Ini kami lakukan karena mengetahui pentingnya peran BBPLK Medan sebagai instansi yang memberikan pelatihan ketenagakerjaan,” ujar Ali menambahkan.  

Ali sempat menyatakan pandemi menjadi momok di lingkungan BBPLK Medan, karena para pegawai di instansi tersebut sering berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai daerah yang mengikuti pelatihan. 

“Walau pun responya sedikit lama, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumut yang sudah berhasil menyelenggarakan vaksinasi di BBPLK Medan melalui Dinas Kesehatan,” ungkapnya. 

Ali pun mengutarakan harapannya setelah melaksanakan vaksinasi di BBPLK Medan

“Semoga setelah berlangsungnya vaksinasi ini, bisa memberikan kemungkinan-kemungkinan kepada pegawai untuk tidak tertular sehingga tetap bisa memberikan pelayanan kepada publik secara maksimal,” ucap Ali.

Penulis: Dian Nur Utama Saragih
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved