Breaking News:

Penjualan Gas Triwulan Pertama Naik 104 Persen, PGN Lakukan Pengembangan Jaringan

Saat ini PGN Medan sedang melakukan penambahan jaringan gas untuk pelanggan rumah tangga ke daerah Deliserdang

Tribun-Medan.com/Dian Nur Utama Saragih
Area Head PT PGN Cabang Medan, Saeful Hadi diwawancarai pada sebuah acara di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (7/4/2021) siang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Regional Head PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Cabang Medan, Saeful Hadi mengatakan, kinerja PGN Cabang Medan di triwulan pertama tahun 2021, memperoleh penjualan sekitar 104 persen. Penjualan tersebut bersumber dari pelanggan rumah tangga, pelanggan kecil, komersil, dan industri.

“Jadi dari pelanggan-pelanggan tersebut, di triwulan satu ini pemakaiannya, alhamdulillah di atas 100 persen, tepatnya 104 persen,” ujar Saiful saat diwawancarai pada sebuah acara di Jalan Gajah Mada, Medan, Rabu (7/4/2021) siang.

Di sisi lain, pemeliharaan infrastruktur tahun ini dilakukan secara berkala. Hal ini diharapkan agar tidak adanya perbaikan yang signifikan terhadap jaringan gas.

Baca juga: Jaga Pasokan Listrik, PGN Tingkatkan Penyaluran Gas ke Mesin Pembangkit PLN

“Tentunya kita dari PGN menjamin penyaluran gas kepada pelanggan-pelanggan agar tetap aman,“ katanya menambahkan.

Sejak awal tahun 2021 hingga Maret, PGN Cabang Medan mengalami penambahan pelanggan, yaitu 13 pelanggan kecil, 4 pelanggan industri dan sekitar 2.000 an pelanggan rumah tangga. Hingga kini totalnya mencapai 37.834 pelanggan.

“Sedangkan untuk penyaluran kita bisa mencapai sekitar 14,18 BBTUD,” ucapnya menambahkan.

Saat ini PGN Medan sedang melakukan penambahan jaringan gas untuk pelanggan rumah tangga ke daerah Deliserdang, khusunya Kota Pakam dan sekitarnya.

Sementara itu, untuk saat ini belum ada penambahan jaringan gas untuk pelanggan rumah tangga di Kota Medan, yang ada hanya pengembangan jaringan untuk beberapa pelanggan kecil dan industri.

“Ini masih dalam proses dan datanya masih bergerak terus. Sekarang ini kami masih di tahap baru memulai kontrak dan ada juga yang sedang di tahap pendekatan ke pelanggan-pelanggan tertentu,” ujarnya.

Pengembangan jaringan yang sedang berlangsung saat ini adalah penambahan pipa distribusi ke sekitaran Jalan, Gagak Hitam/ Ringroad, Kota Medan.

Pengembangan ini utamakan untuk melayani kebutuhan pengusaha restoran dan rumah makan.

“Jika bapak/ ibu sedang melewati daerah sana dan melihat ada galian, bisa jadi itu galian gas kita. Untuk saat ini sudah ada sekitar 20 an pelanggan di sekitaran Ringroad yang sedang dalam proses. Kita berharap bisa berkembang lagi. Termasuk untuk jaringan gas pelanggan rumah tangga yang sedang dikembangkan,” ucapnya menambahkan.

Pasokan gas PGN Cabang Medan saat ini dikirim melalui pipa yang terhubung ke Belawan. Pasokan tersebut berasal dari Provinsi Aceh, yaitu daerah Aceh Utara, Lhokseumawe dan dari beberapa daerah di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Penulis: Dian Nur Utama Saragih
Editor: Eti Wahyuni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved