Breaking News:

PSMS Medan Kritik Soal Pemain Asing di Liga 2: Kompetisi Jalan Aja Sudah Syukur

Adapun usulan Sriwijaya disampaikan oleh Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), Hendri Zainuddin.

Muhammad Ardiyansyah / Tribun Medan
Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi (tengah), manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan), dan Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja (kiri) saat perkenalan skuat baru pada, Senin (29/3/2021) di Stadion Kebun Bunga, Medan.  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan kritisi usulan Sriwijaya FC untuk menggaet pemain asing di Liga 2. Usulan itu ditujukan ke induk persepakbolaan Indonesia, PSSI.

Hal ini di sampaikan Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS Medan. Ia menilai, keputusan itu merupakan suatu hal yang muluk-muluk.

Adapun usulan Sriwijaya disampaikan oleh Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), Hendri Zainuddin.

Secara resmi melalui surat dengan nomor 44/PT.SOM-SFC/IV/2021 per 6 April 2021 tentang Usulan Pemain Asing Pada Kompetisi Liga 2 PSSI.

Kritikan itu bukan tanpa alasan. Situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, memberikan dampak besar. Salah satunya penundaan kompetisi di sepak bola nasional.

Sejak Maret 2020, baik Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, vakum (tertunda). Terbaru, ada turnamen pramusim Piala Menpora.

Tapi, ajang itu juga sekaligus uji coba kelayakan penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi.

''Kalau kami menilainya agak berbeda dari Sriwijaya. Artinya, Liga 2 untuk menghidupinya saja susah. Jadi, tentu seperti apa ke depan harus dibicarakan dulu,'' kata Julius kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Lanjutnya, Sriwijaya mungkin sedang beruntung dengan kas tim yang mumpuni. Namun, bagaimana dengan tim yang tidak seberuntung tim bertajuk Laskar Wong Kito ini.

''Okelah. Mungkin, dananya Sriwijaya lagi banyak, jadinya bisa mereka usul begitu. Tapi, bagaimana dengan klub-klub Liga 2 lainnya yang kondisi keuangannya megap-megap (pas-pasan)'' ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved