Breaking News:

TMII Diambil Alih Pemerintah

'Saya Akan Hantam Siapa Saja' Teringat Ucapan Soeharto Demi Wujudkan Mimpi Ibu Tien soal Proyek TMII

Lihat saja bagaimana Soeharto menghadapi para penentang pembangunan TMII dengan keras, yang tak lain demi mewujudkan impian istri tercintanya.

kolase kompas.com
TMII, Soeharto dan Ibu Tien - 'Saya Akan Hantam Siapa Saja' Teringat Ucapan Soeharto Demi Wujudkan Mimpi Ibu Tien soal Proyek TMII 

TRIBUN-MEDAN.com - Teringat ucapan Presiden Soeharto pasang badan demi mewujudkan mimpi Ibu Tien soal proyek TMII yang kala itu banyak ditentang berbagai pihak.

Setelah 44 tahun berada dalam pengelolaan Yayasan Harapan Kita milik keluarga Soeharto, Taman Mini Indonesia Indah akan diambil alih oleh pemerintah.

Di saat bersamaan, perusahaan asal Singapura, Mitora Pte Ktd yang menggugat perdata lima anak Soeharto malah ingin menyita Museum Purna Bhakti Pertiwi dan Puri Jati Ayu di Taman Mini Indonesia Indah.

Entah terkait atau tidak di antara kedua berita tersebut, yang jelas kini keluarga Cendana harus bersiap melepas proyek kebanggan Siti Hartinah alias Tien Soeharto, istri Presiden Soeharto.

Apalagi, pembangunan salah satu proyek mercusuar ini sendiri menunjukkan betapa Soeharto begitu mencintai istrinya.

Lihat saja bagaimana Soeharto menghadapi para penentang pembangunan TMII dengan keras, yang tak lain demi mewujudkan impian istri tercintanya.

Baca juga: INILAH Sosok Misteri Abah Popon Sukabumi yang Disebut sebagai Guru Ilmu Kebal Terduga Teroris

Soeharto: Sosok Presiden ke-2 Indonesia yang Rajin Semedi di Puncak Gunung Lawu
Soeharto: Sosok Presiden ke-2 Indonesia yang Rajin Semedi di Puncak Gunung Lawu (DOK.HAI)

Soeharto sendiri dipercaya kehilangan auranya setelah sang istri wafat apda 28 April 1996.

Bahkan, saat tampil di muka umum, ia tampak renta, tanpa cahaya.

Sesekali, matanya terkadang menerawang. Ketiadaan pendamping, tempatnya berbagi, meronggakan kekosongan dalam hidupnya. Kalangan spiritualis memprediksi, wahyu keprabon telah pergi darinya.

Sebab, sehari sebelum Ibu Tien wafat, konon, masyarakat Surakarta melihat seberkas cahaya hijau berbentuk ular naga melesat terbang dari Keraton Mangkunegaran.

Halaman
1234
Editor: Azis Husein Hasibuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved