Breaking News:

Human Interest Story

Sosok Rumiris ND Simarmata, Petinju Wanita Sumut yang Berulangkali Raih Juara di Event Internasional

Sebab di Sumut ini baik laki-laki dan wanitanya bertipikal keras. Jadi sangat berpeluang untuk dijadikan pelaku olahraga full contac seperti tinju.

HO / Tribun Medan
Rumiris ND Simarmata eks atlet tinju yang sekarang menjadi ASN Dispora Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rumiris ND Simarmata eks petinju putri Sumut ini yang memulai karirnya sebagai atlet karate kini duduk sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut.

Ia melepas cabor karate sekitar tahun 2003 karena kemarin tidak dipertandingkan saat PON. Setelah itu, sambungnya dirinya langsung beralih ke cabor tinju.

Ia menceritakan sejak kecil dirinya dianjurkan bapaknya setiap pagi untuk memukul samsak .

"Sampai-sampai kedua tangan saya berdarah-darah. Sebab bapak sangat menyukai olahraga full contact," kata Rumiris, Kamis (8/4/2021).

Rumiris mengaku bapaknya dulu sangat mengagumi Muhammad Ali sang petinju dunia. Makanya, ia (Bapaknya) menyediakan samsak untuk dipukul setiap hari. 

"Kami anak-anak nya memang disuruh sama bapak untuk menekuni olahraga tersebut," ujarnya.

Dari kecil, akunya, dirinya sudah diajarkan jiwa keras dan pemberani oleh sang ayah yang diketahui bernama WP Simarmata.

"Ibu saya Sinah Perangin-angin juga mendukung bapak saat itu," katanya.

Ia mengaku sedari kecil sudah ditanamkan kepadanya pola pikir positif dan mencontoh perjuangan Muhammad Ali yang memulai karirnya dari bawah.

Dari rasa kagum orangtuanya itulah, Rumiris terus menekuni olahraga full contac yang awalnya menekuni cabor karate di bawah arahan pelatih Sudarmadi. 

Halaman
123
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved