Breaking News:

TP PKK Kota Medan Harus Memberikan Manfaat Nyata Bagi Masyarakat

PKK kota Medan harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat salah satunya dengan menyampaikan program Pemko Medan

Dok Humas Pemko Medan
Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 49 Kota Medan Tahun 2021, di Gedung PKK Kota Medan, jalan Rotan, Kec. Medan Petisah, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 49 Kota Medan Tahun 2021, di Gedung PKK Kota Medan, jalan Rotan, Kec. Medan Petisah, Kamis (8/4/2021).

Peringatan HKG ini turut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution, Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan, Ny. Shaula Arindianti Aulia Rachman, Wakil Ketua II TP PKK Kota Medan, Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman beserta unsur pengurus lainya. Selain itu hadir juga perwakilan dari Persit KCK Kodim 0201/BS dan Bhayangkari Polrestabes Medan, Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan beserta Camat sekota Medan.

Melalui peringatan HKG tersebut Wakil Wali Kota Medan ingin agar kehadiran TP PKK Kota Medan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat kota Medan. Artinya PKK Kota Medan harus mampu merangkul seluruh masyarakat khususnya para pelaku UMKM yang ada di Kota Medan.

"PKK kota Medan harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat salah satunya dengan menyampaikan program Pemko Medan kepada masyarakat mengenai pengembangan UMKM yang ada di Kota Medan." kata Wakil Wali Kota Medan

Di mana Pemko Medan memiliki program membangun satu sentra ekonomi kreatif di tiap-tiap Kelurahan yang ada di kota Medan. Tujuannya agar produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM ini dapat terserap dengan baik.

"Pemko Medan ingin menghidupkan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini, salah satunya dengan membangun sentra ekonomi kreatif di tiap-tiap Kelurahan, nanti produk-produk yang mereka hasilkan dapat kita gunakan seperti makan dan minum di Pemko Medan dapat menggunakan produk dari UMKM kita," jelas Wakil Wali Kota Medan.

Kerena itulah Wakil Wali Kota Medan ingin agar seluruh pengurus PKK dapat menginformasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai program Pemko Medan tersebut.

"PKK harus menyampaikan program ini kepada masyarakat, sudah saatnya kita merangkul semua pelaku UMKM kita, membantu mereka agar dapat berkembang dengan menyerap produk-produk yang mereka buat," ujar Wakil Wali Kota Medan.

Peringatan HKG PKK ke 49 tingkat Kota Medan ini ditandai pula dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Medan dan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan tarian multi etnis.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution saat membacakan sambutan dari Ketua TP PKK Pusat mengatakan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK memiliki arti penting dan strategis dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK yang di kelolah dari oleh dan untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved