Breaking News:

Rumah Dimaling hingga Tersisa Puing

BREAKING NEWS Kosong Bertahun-tahun, Rumah di Helvetia Dimaling hingga Hanya Tersisa Puing-puing

Kejadian kasus pencurian modus bongkar seisi rumah hingga menyisahkan dinding rumah terjadi di Kota Medan.

Victory / Tribun Medan
Kondisi rumah yang dibongkar para maling hingga meninggalkan atap di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kejadian kasus pencurian modus bongkar seisi rumah hingga menyisahkan dinding rumah terjadi di Kota Medan.

Rumah nahas yang menjadi korban pencurian hingga menyisahkan dinding ini terjadi di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia.

Amatan tribunmedan.com, terlihat bagian pagar, pintu, jendela hingga atap rumah sudah ludes dicuri. Kondisi bangunan rumah juga sudah porak poranda dan hanya menyisahkan dinding pondasi rumah.  

Beberapa puing bebatuan juga terlihat di depan rumah, tak satupun pintu atau jendela di rumah dua kamar ini tersisa. Hanya ada satu seng yang tergeletak di ruangan tengah. 

Kasus ini bermula saat pemilik rumah yang sudah lama tidak menempati bangunan tersebut syok mendapati rumahnya sudah dalam kondisi 'telanjang'. 

Hingga akhirnya pemilik rumah melaporkan kejadian pencurian beringas tersebut melaporkan ke Polsek Medan Helvetia. 

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Zuhatta Mahadi menyebutkan bahwa kronologi kejadian rumah tersebut ditinggal dalam waktu bertahun-tahun.

Namun, baru mendapati rumahnya lenyap pada Kamis (8/4/2021) dan langsung membuat laporan polisi.

"Korban buat LP kemarin Kamis 8 April 2021, kronologisnya rumah kosong ditinggal sama pemiliknya sudah bertahun.  Ini sudah terjadi berulang kali, sudah dalam waktu lamalah berbulan-bulan. Tapi pemilik rumah baru tahu kemarin dan langsung membuat laporan polisi," jelasnya kepada tribunmedan.com, Jumat (9/4/2021).

Lebih lanjut, Zuhatta menyebutkan bahwa pelaku tersebut tidak sendirian, namun dilakukan secara berkelompok. 

"Kita yakini pelaku tidak hanya sendiri, karena yang dicuri ini tidak sedikit, dan karena dari rumah korban yang tersisa hanya dindingnya saja," bebernya.

(vic/tribunmedan.com) 
 

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved