Breaking News:

Janji Kajari Binjai M Husein Admaja, Babat Koruptor Tanpa Pandang Bulu

Menurutnya, langkah ini dilakukan agar Kejaksaan Negeri Binjai segera mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

TRIBUN MEDAN/Satia
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Binjai M Husein Admaja, ditemui usai melakukan pemusnahan barangbukti, di kantornya, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kota Binjai, Jumat (9/4/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Sebulan lebih menjabat, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, M Husein Admaja tancap gas dan tak pandang bulu mengungkap kasus korupsi di kota rambutan.

Menurutnya, langkah ini dilakukan agar Kejaksaan Negeri Binjai segera mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

"Foksu tetap kami laksanakan penanganan korupsi, tanpa pandang bulu," kata dia, saat ditemui usai melakukan pemusnahan barang bukti, di Kantor Kejari Binjai, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kota Binjai, Jumat (9/4/2021). 

Husein membeberkan program kerja ke depan, yakni melakukan perbaikan dan perubahan dalam hal tata kelola yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Perihal ini dilaksanakannya, demi mendapatkan predikat WBK. Artinya, segala urusan masyarakat di Kejari Binjai dipermudah dan transparan dalam mengungkap kasus korupsi. 

"Sudah pasti dalam meraih WBK ini, butuh perbaikan dan perubahan terutama pada tata kelola dalam hal ini, enam area perubahan yang berkaitan dengan pelayanan publik," katanya.

Mantan Kajari Prabumulih, Kota Jambi ini memerintahkan jajarannya untuk dapat bekerja cepat, dalam hal melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap kasus koruspi yang terjadi di Kota Binjai.

Dengan langkah ini, ia berharap, Kejari Binjai dapat segera mendapatkan predikat WBK.

"Jadi perlakuan kami, pelayanan publik terhadap terperiksa pun kami lakukan dengan baik, tidak boleh menundah pemeriksaan, kemudian dikriminasi terhadap yang terperiksa. Jadi itulah area yang akan kamj ubah, terkhusus dalam penanganan perkara," jelasnya. 

(Wen/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved