Breaking News:

Mendag Instruksikan Pemanfaatkan Gudang Penampung Panen, Pemkab Langkat Siap Ikuti Instruksi

Pemkab Langkat siap menjalankan arahan Mendag terkait pemanfaatan gedung penampung hasil petani di Langkat.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Rapat Koordinasi Pengembangan Sistem Resi Gudang (SRG) antara Pemkab Langkat dengan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di Ballroom Mall Focal Point Medan, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin mengatakan, pihak siap menjalankan instruksi dari Menteri Perdagangan RI terkait pemanfaatan gudang penampung hasil panen petani di Kabupaten Langkat.

Dia mengatakan itu dalam Rapat Koordinasi Pengembangan Sistem Resi Gudang (SRG) bersama Wakil Menteri Perdagangan (Mendag) Jerry Sambuaga di Ballroom Mall Focal Point Medan, Kamis (8/4/2021).

Afandin pun mengucapkan terima kasih atas saran dan dukungan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk memajukan para petani Langkat.

"Arahan ini akan kami jalankan, semaksimal mungkin. Yakni dalam pemanfaatan gudang di Langkat," ucapnya mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Sementara itu, Jerry menjelaskan, gudang tersebut akan digunakan untuk untuk menjaga panen petani, agar komoditi panenannya terjaga baik dan berkualitas.

"Di Provinsi Sumatera Utara ada empat gudang yang sudah dibangun akan kami pakai. Terdapat di Kabupaten Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, dan Kabupaten Karo," sebutnya dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu, pemanfaatan gudang itu untuk menampung hasil panen dari para petani, sehingga dapat memberikan nilai tambah dari komoditi para petani.

"Itu manfaat lainnya, selain hasil panennya bisa terjaga dan berkualitas," ungkapnya.

Untuk menjalankan itu, pihaknya meminta dukungan dan komitmen yang kuat, dari pemerintah daerah. Ini dilakukan supaya gudang yang sudah ada bisa digunakan dan dimanfaatkan sesuai tujuan bersama.

Pada kesempatan ini, Jerry juga mengucapkan terima kasih kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Medan sudah menjadi wadah Usaha Kecil Menengah, sehingga hasil produksinya, bisa berkualitas.  

Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Langkat Sukhyar Mulyami, Wabup Sergai, Ketua HIPMI Kota Medan, Sekretaris Dinas (Sekdis) Perdagangan Karo, Sekdis Perdagangan Simalungun, dan instansi terkait lainnya.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved