Breaking News:

Human Interest Story

Mengenal Sosok Thasya, Pesenam Andalan Sumut yang Memutuskan Jadi Atlet Biar Bisa Naik Pesawat

Alasan dirinya memilih cabor senam artistik biar berbeda dengan saudaranya yang merupakan atlet senam ritmik.

Tribun Medan
Thasya Selivya Valentine, Atlet senam ritmik terus berlatih bareng ibunya selama masa pandemi. Thasya merupakan atlet ritmik yang membawa nama Provinsi Sumatra Utara dalam ajang PON 2020 Papua. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Thasya Selivya Valentine mempunyai kisah menarik sebelum dirinya menobatkan diri menjadi seorang atlet senam ritmik yang sekarang tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Kepada www.tribun-medan.com, wanita kelahiran 21 Juli 1996 ini mengaku bahwa dirinya ingin menjadi atlet karena melihat kakaknya sering naik pesawat untuk bertanding.

Bahkan Thasya juga sempat ikut dengan kakaknya saat hendak bertanding keluar daerah.

"Saya lihat, kok jadi atlet enak ya. Kakak saya itu, sering keluar daerah untuk bertanding. Dan dia juga naik pesawat. Nah, karena itulah saya ingin menjadi seperti kakak saya yang seorang atlet senam ritmik," katanya, Jumat (9/4/2021).

Ia mengaku dirinya mulai terjun ke dunia olahraga sejak tahun 2003 silam.

Seiring berjalannya waktu, ia sekarang sudah fokus menjadi atlet senam ritmik yang akan membawa nama harum provinsi Sumut dan Kota Medan.

"Pertama sekali saya masuk pada cabang olahraga (Cabor) senam artistik putri. Namun tidak ada perkembangan di cabor tersebut," akunya.

Alasan dirinya memilih cabor senam artistik biar berbeda dengan saudaranya yang merupakan atlet senam ritmik.

"Dan ternyata itu dilihat oleh orangtua saya. Dan mama berinisiatif untuk memasukkan saya menjadi seorang atlet. Ya kali pertama saya dididik untuk latihan dulu. Memperkenalkan bagaimana gerakan senam artistik," kenang wanita yang saat ini tengah fokus latihan teknik menggunakan alat untuk persiapan PON Papua.

Selang tiga tahun tepatnya 2006, aku Thasya dirinya tidak berprestasi dan langsung mencoba senam ritmik.

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved