Breaking News:

Sekda Indra Minta Bidan Lulusan Akbid Langkat Jalankan Profesi dengan Ikhlas

Pemkab Langkat menghadiri acara wisuda Akbid Langkat dan berharap lulusan bekerja menjalankan tugas profesi.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Acara Wisuda Ahli Madya Kebidanan (AMD KEB) Angkatan XVI Tahun Akademik 2019-2021 yang digelar Akbid Langkat di Hotel Grand Kanaya Medan, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.comSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat Indra Salahuddin mengucapkan selamat atas kelulusan 30 wisudawati Akademi Kebidanan (Akbid) Langkat yang berlangsung lancar.

Dia mengatakan itu saat menghadiri Wisuda Ahli Madya Kebidanan (AMD KEB) Angkatan XVI Tahun Akademik 2019-2021 yang digelar Akbid Langkat di Hotel Grand Kanaya Medan, Kamis (8/4/2021).

Indra berpesan agar para bidan lulusan Akbid Langkat menjalankan tugas profesi kebidanan dengan penuh keikhlasan, serta menjaga nama baik akademi, baik secara moral maupun agama.

"Kami mengharapkan kepada ananda semua, menjaga nama baik almamater dimanapun berada," pintanya mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Sementara itu, Direktur Akbid Langkat Ria Julita Sari mengatakan, selama 19 tahun pihaknya telah meluluskan 1.403 bidan.

Di antara semua lulusan tersebut, terdapat 83 persen yang telah bekerja, baik di pemerintahan sebagai pegawai negeri sipil maupun pegawai tidak tetap, dan swasta.

"Pada hari ini, 30 bidan telah melakukan pendidikan 3 tahun dengan 6 semester di Akademi Kebidanan Langkat," sebutnya dalam keterangan tertulisnya.

Di antara 30 wisudawati,  Kartika dianugerahi sebagai lulusan terbaik I dengan memperoleh IP 3,75, lalu Dinda Maulida terbaik II  IP 3,70, dan Qorin Khairunnisa terbaik III  IP 3,68.

Proses wisuda, ditandai penyerahan ijazah oleh Indra serta pemindahan atribut dan penyerahan medali oleh Ria.

Adapun, pengambilan sumpah atau janji lulusan dilakukan Ketua Profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Langkat Sudariati.

Sementara itu, untuk penandatanganan sumpah atau janji dilakukan oleh perwakilan wisudawan dan disaksikan rohaniawan.

Tak hanya itu, ada pula sesi penyerahan lulusan yang dilakukan Ria kepada perwakilan orang tua wisudawan, yakni Nirsadi.

Turut hadir bersama Indra Inspektur Amril dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Juliana.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved