Breaking News:

Terima Penghargaan PPD 2021, Pemkab Deli Serdang Upayakan Perencanaan Pembangunan sesuai Amanat

“Kami akan selaraskan pembangunan sesuai dengan penjelasan yang disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi," ujar Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat menerima penghargaan PPD Terbaik 1 kategori kabupaten dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Hotel Santika Dyandra, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, pihaknya berupaya menyesuaikan dan menyelaraskan perencanaan pembangunan agar sesuai dengan pemerintah pusat dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Kami akan selaraskan pembangunan sesuai dengan penjelasan yang disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang,” katanya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Rabu (9/4/2021).

Hal itu Ashari sampaikan setelah mengikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumut (Provsu) Tahun 2022 di Hotel Santika Dyandra, Kamis (8/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menerima penghargaan berupa trophy dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Kabupaten Deli Serdang sebagai pemenang Terbaik 1 Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 untuk kategori kabupaten, tingkat provsu.

Usai memberikan penghargaan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi turut mengucapkan selamat kepada kabupaten dan kota penerima penghargaan se-Sumut.

Orang nomor satu se-Sumut ini mengajak seluruh penerima penghargaan untuk bersama membangun daerah yang lebih baik dengan memperhatikan masyarakat saat ini. Utamanya dalam kondisi memprihatinkan di tengah pandemi Covid-19.

Edy menjelaskan, pandemi Covid-19 telah memengaruhi sendi kehidupan masyarakat, terutama pertumbuhan ekonomi yang mengalami kontraksi di semua sektor.

Untuk itu, dalam kegiatan musrenbang tersebut, ia meminta seluruh pihak terkait agar mengedepankan RKPD sebagai upaya memulihkan ekonomi dan kehidupan masyarakat.

“Ada beberapa target pembangunan yang tidak bisa terpenuhi di (tahun) 2021 karena kondisi Covid-19. Maka, target itu akan kami lanjutkan di 2022. Salah satunya seperti tema musrenbang kali ini, yaitu percepatan pemulihan ekonomi dan kehidupan masyarakat,” imbuh Edy.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya akan fokus pada beberapa aspek pembangunan. Mulai dari peningkatan nilai tambah di sektor agraris, pariwisata, peningkatan sarana dan prasarana ketenagakerjaan, akses mutu pendidikan, kesehatan, hingga pelayanan sosial dan infrastruktur.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved