Breaking News:

Prajurit Raider 100/PS Sukses Jalankan Tugas di Papua, Bupati Langkat: Kami Bangga

Bupati Langkat mengaku bangga kepada Prajurit Raider 100/PS yang baru saja pulang setelah bertugas selama 9 bulan bertugas di Papua

TRIBUN-MEDAN.com
Prajurit Raider 100/PS yang pulang setelah bertugas selama 9 bulan di Sektor Utara Papua. Kepulangan mereka di sambut di Mako Yonif Raider 100/PS, Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LANGKAT - Seyum bahagia pecah dari keluarga prajurit Raider 100/PS, saat menjemput kepulangan dari bertugas selama 9 bulan di Sektor Utara Papua, di Mako Yonif Raider 100/PS, Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (8/4/2021).

Bukan saja kerinduan antar prajurit dengan keluarganya. Suasana bahagia itu, juga muncul dari kebanggaan Danyon Raider 100/PS Letkol Inf M. Zia Ulhaq, atas kesuksesan membawa prajurit setianya, pulang tugas dengan lengkap.

Kabar ini pun di dengar oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA. Ia mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Danyon Raider, yang telah sukses menjalankan tugas dalam menjaga keutuhan NKRI. 

“Kami bangga, terima kasih Letkol Zia Ulhaq. Berhasil membawa pasukan dengan utuh, untuk berjumpa dengan keluarganya,” pungkas Bupati, Jumat (9/4/2021).

Bupati juga berharap, sebagai Batalyon tempur Elit di Sumut, dapat memberikan motivasi kepada generasi muda, pentingnya nilai-nilai patriotisme dalam menjaga keutuhan NKRI. 

"Serta edukasi kepada masyarakat, bahaya narkoba yang menjadi musuh bangsa," pungkasnya. 

Sementara, Letkol Zia mengucapkan terima kasih atas doa dari keluarga prajurit dan masyarakat Langkat - Binjai sehingga dapat menyelesaikan tugas, dan pulang dengan keadaan sehat walafiat.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah sampai di Batalyon. Kami pergi membawa 450 orang prajurit, pulangnya sama," ujar Letkol. Inf M. Zia Ulhaq, usai memimpin upacara penciuman Tuggul Yonif Raider 100/PS 'Cepat Senyap Tepat'. 

Ia mengaku, rasa senang, sedih juga haru bercampur, melihat semua prajuritnya, bisa berkumpul kembali dengan keluarganya, dalam kondisi selamat.

"Kami semua sudah sampai rumah, senang sekali rasanya kembali berjumpa keluarga," katanya, didampingi Danton II Kompi Senapan A, Letda Inf Tommy Pradana. 

Di kesempatan itu, Letkol Zia juga bercerita semasa bertugas. Ia mengaku, semua prajuritnya mematuhi SOP dan tidak ada yang terlibat tindakan kriminal apapun. Semua perintah dan arahan dari pimpinan, dipatuhi dengan baik.

“Kepada prajurit setia Raider 100, saya bangga padamu. Terima kasih atas loyalitas kalian. Teruslah menjadi prajurit kebanggaan rakyat. Teruslah menjadi prajurit terbaik, untuk bangsa dan negara,” pesannya.

Sebelumnya, ratusan prajurit Batalyon Infanteri Raider 100/PS Kodam I/BB, bersenjata lengkap bersujud di depan gerbangnya. Diiringi musik drum band, lalu berbaris rapi berjalan menuju lapangan hijau Batalyonnya, dipimpin Danyon Raider 100/PS.

Sesampainya, langsung membentuk barisan rapi, melaksanakan upacara penciuman Tuggul Yonif Raider 100 PS "Cepat Senyap Tepat". Bertindak sebagai Inspektur Ucapara Letkol Inf M. Zia Ulhaq, sementara bertindak sebagai Pemimpin Upacara Kapten Inf M. Nurdin.

Di saat pelaksanakan upacara, terlihat para ibu-ibu Persit dan keluarga sudah menunggu, di Mako Yonif Raider 100/PS.

Penulis: Dea Duta Aulia
Editor: Firda Fitri Yanda (CM)
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved