Breaking News:

Hadiri Morning Coffee, Kadis Kominfo Deli Serdang Tegaskan Masa Depan Bangsa Ada di Tangan Pemuda

Jaga silaturahmi, Dansatlak III Elang mengadakan Morning Coffee bersama Kadis Kominfo dan awak media Deli Serdang.

Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
Dokumentasi Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitardanus) XLI tahun 2021 di Ruang Aula Candika Deli Serdang pada Sabtu (10/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Deli Serdang Safi’i Sihombing mengatakan, nasib Bangsa Indonesia berada di tangan para generasi muda.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara Morning Coffee yang diadakan oleh Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) III Elang di Ruang Aula Candika Deli Serdang pada Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitardanus) XLI tahun 2021. Aktivitas itu pun mengundang sejumlah awak media, baik media cetak maupun media online.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo Deli Serdang menegaskan bahwa generasi muda memiliki tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan negara di masa depan.

Baca juga: Kadis Kominfo Sumut: Kami Minta Ke Pertamina Premium dan Solar Tersedia Bagi Orang Banyak

Untuk itu, mereka harus memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya dan membawa dampak positif.

“(Karena) pengaruh perkembangan kemajuan teknologi, (maka) informasi dapat sangat mudah diakses masyarakat, informasi yang didapat tidak hanya positif melainkan informasi negatif tersaji dengan cepat,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Senin (12/4/2021), 

Sebab itu, kata Safi’i, harus ditanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme sejak dini pada masyarakat khususnya generasi muda.

Sementara itu, Komandan Satuan Pelaksana (satlak) III Elang, Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Anton Pallaguna menjelaskan, kegiatan Morning Coffee bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin komunikasi bersama insan pers Deli Serdang.

Baca juga: Hadiri Acara IUWASH PLUS, Bupati Ashari: Kami Masih Ingin USAID Hadir di Deli Serdang

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa terus berlanjut di masa mendatang, sehingga dapat terjalin sinergi yang baik antara insan pers, para pemuda, dan pemerintah.

“Mari kita bersama-sama mengangkat Kabupaten Deli Serdang, dan semoga kehadiran para taruna-taruni di sini bisa menginspirasi pemuda yang ada di Deli Serdang untuk lebih maju”, harapnya.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved