Breaking News:

Kerja Sama dengan PT Unilever Oleochemical, 16 Peserta Ikuti Pelatihan Las di BBPLK Medan

BBPLK Medan di bawah Kemenaker bekerjasama dengan PT Unilever Oleochemical menggelar pelatihan Teknik Mengelas di BBPLK Medan.

TRIBUN MEDAN / HO
Pelatihan perdana 16 peserta dari PT Unilever Oleochemical di BBPLK Medan, Senin (12/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan di bawah Kemenaker bekerjasama dengan PT Unilever Oleochemical menggelar pelatihan Teknik Mengelas di BBPLK Medan, Senin (12/4/2021).

Kepala BBPLK Medan, Muhammad Ali mengungkapkan bahwa ada 16 peserta yang direkrut oleh PT Unilever Oleochemical untuk belajar mengenai teknik mengelas secara profesional.

"Pelatihan kali ini para peserta berlatih teknis las yang pesertanya masyarakat yang di wilayah perusahan bekerjasama dengan BBPLK dan pendanaan dibiayai oleh perusahaan," ungkap Ali.

Tentunya dukungan pembiayaan dari Perusahaan ini disambut baik oleh BBPLK Medan. Ali menuturkan bahwa hal ini akan membantu pemerataan pelatihan.

"Kami sangat menyambut baik model kerjasama seperti ini karena tentu saja pemerintah punya keterbatasan anggaran yang tersedia. Makanya dengan kepedulian perusahaan berarti semakib banyak kssempatan masyarakat untuk mengikuti pelatihan," ujarnya.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 20 hari kedepan dengan 16 peserta akan mendapat fasilitas menginap selama pelatihan berlangsung.

"Pada tahap terakhir peserta akan melakukan uji kompetensi dan bagi yang memang kompeten akan diberikan sertifikat kompetensi dari BNSP," kata Ali.

Lanjutnya, Ali menuturkan bahwa peserta dilatih dengan empat instruktur ahli ini diharapkan dapat menjadi juru las yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan untuk bidang tertentu.

"Karena yang dipilih peserta yang sudah melalui seleksi rekrutmen. Dan kita pastikan setelah pelatihan, peserta akan menjadi ahli Welder sesuai dengan unit kompetensi yang diberikan. Tujuan pelatihan ini kan paling tidak jika ada kebutuhan industri sendiri di bidang las mereka tak perlu harus cari keluar tinggal memaksimalkan peserta yang sudah dilatih," tuturnya.

Tambahnya, Ali berharap agar para peserta yang berkesempatan mengikuti pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan sebaik mungkin.

"Kita berharap kesempatan yang diberikan perusahaan untuk dimanfaatkan secara betul sehingga tujuan pelaksanaan ini benar bisa tercapai. Seharusnya mereka bisa fokus mengikuti pelatihan karena segala hal sudah dipikirkan perusahaan dan BBPLK Medan," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved