Breaking News:

Satlak III Elang Bagikan Masker di Lubuk Pakam, Pemkab Deli Serdang Berikan Apresiasi

Aksi pembagian masker oleh para taruna dan pewakilan mahasiswa ini pun mendulang apresiasi dari Pemkab Langkat.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM) | Editor: Mikhael Gewati (CM)
DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Beberapa perwakilan taruna dan mahasiswa dari Satlak III Gelang LATSITARDANUS XLI tahun 2021 terlihat membagikan masker di beberapa daerah di Lubuk Pakam, Minggu (11/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Deli Serdang Haris Binar Ginting mengapresiasi  jajaran taruna dan perwakilan mahasiswa Satlak III Gelang LATSITARDANUS XLI tahun 2021 yang telah membagikan masker kepada masyarakat di Kecamatan Lubuk Pakam.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang mendukung apa yang sudah dilakukan Satlak III Elang. Ini penting untuk mengurangi penularan Covid-19,” terang Haris dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/4/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Satlak III Elang melaksanakan kegiatan pembagian masker di beberapa daerah di Lubuk Pakam, Minggu (11/4/2021).

Pembagian masker tersebut dilaksanakan oleh 33 taruna dan sepuluh mahasiswa. Mereka pertama kali tiba di Kantor Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam.

Baca juga: Resmikan Jalan Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis, Bupati Deli Serdang: Nama Beliau Wajib Diabadikan

Sebagian taruna tak lupa menjalankan ibadah di Gereja Bethel Indonesia di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Lubuk Pakam.

Di kantor desa itu, para taruna dan mahasiswa menerima paparan tentang profil Desa Sekip oleh Kepala Desa (Kades) Sekip Sumardi.

Selain profil desa, mereka juga menerima paparan tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Materi ini disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Syahdin Setia Budi Pane.

Selepas mendengar berbagai paparan dari beberapa pihak, Satlat III Elang bersama perwakilan taruna dan mahasiswa berkunjung ke Posko PPKM Skala Mikro Desa Sekip yang bertempat di Jalan Pembangunan untuk menyerahkan masker.

Baca juga: Terima Penghargaan PPD 2021, Pemkab Deli Serdang Upayakan Perencanaan Pembangunan sesuai Amanat

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan membagikan masker di titik kedua, yakni Jalan Sutomo (tepatnya persimpangan Jalan Ahmad Dahlan) dan Jalan Diponegoro (persimpangan Jalan Thamrin).

Parisos Satlat III Elang Mayor Pnb Sekti Ambarwati menjelaskan, terdapat tiga spot utama pembagian masker. Namun, hari itu pembagian hanya dilakukan di dua tempat, yakni Jalan Sutomo dan Jalan Diponegoro.

Alhamdulillah sasaran kami sudah tepat. Karena ada beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker. Sesuai prokes kan harusnya pakai. Maka dari itu, kami adik-adik taruna dan mahasiswa hari ini membagikan masker,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan pembagian masker tersebut turut dihadiri camat beserta perangkat kecamatan dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Lubuk Pakam beserta para lurah dan kepala desa.

Baca juga: Hadiri Acara IUWASH PLUS, Bupati Ashari: Kami Masih Ingin USAID Hadir di Deli Serdang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved