Breaking News:

Lantik 276 Pejabat Fungsional, Bupati Ashari Sebut Guru sebagai Profesi Mulia

Bupati Deli Serdang lantik 276 pejabat fungsional kepala sekolah, penilik, dan pengawas.

Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
Dokumentasi Pelantikan 276 Pejabat Fungsional Kabupaten Deli Serdang oleh Bupati Ashari Tambunan di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, pada Senin (12/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengungkapkan bahwa guru bukanlah pekerjaan biasa, melainkan profesi mulai yang mampu mencetak generasi-generasi yang cerdas.

Hal tersebut disampaikan Ashari melalui pidato dalam acara pelantikan pejabat fungsional kepala sekolah, penilik, dan pengawas sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, pada Senin (12/4/2021).

“Bangunlah sekolah menjadi sekolah yang bersih, rapi, sejuk, rindang dan indah (BERSERI). Jadikanlah sekolah Bapak/Ibu menjadi Sekolah Adiwiyata, sekolah yang berwawasan lingkungan, dan jadikanlah sekolah menjadi sekolah yang ramah anak”, pesan Ashari.

Ia pun meminta agar 276 pejabat fungsional yang dilantik tersebut dapat terus meningkatkan kinerja, sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga: Posting Gaji Rp 700 Ribu Per Empat Bulan di Medsos, Guru Honorer Dipecat oleh Suami Kepala Sekolah

Sebagai informasi, sejumlah 276 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 11 kepala sekolah (kepsek) taman kanak-kanak (TK), 205 kepsek SD, 34 kepsek SMP, 4 penilik, 12 pengawas SD, serta 10 pengawas SMP.

“Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis, budaya kerja yang inovatif. Lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak di tempat saudara bertugas,” ucap dia.

Lebih lanjut, ia meminta agar para pejabat fungsional, melalui kinerjanya, dapat membuktikan bahwa mereka memang mampu dan pantas diberi kepercayaan untuk mengemban amanah.

“Pelantikan ini merupakan konsekuensi logis dari dinamika kebutuhan organisasi. Bukan hanya dimaknai sekedar formalitas pendistribusian jabatan semata,” tegas Bupati dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Lantik 110 Pejabat Fungsional, Bupati Ashari Ingin Pelantikan Jadi Sarana Penguatan

Pelantikan pejabat fungsional tersebut, kata dia, harus dapat dijadikan sebagai  sarana penguatan, pengembangan, dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah yang lebih baik.

“Pelantikan ini juga menjadi sebuah momen yang sangat penting, karena terkait (dengan) melahirkan generasi-generasi masa depan,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved