Breaking News:

Pangdam Hassanudin Ajak TNI Bantu Penanggulangan Covid-19

Pangdam mengunjungi wilayah teritorial Kodim Langkat dan mengajak prajurit membantu penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB Hassanudin saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat, Senin (12/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB Hassanudin meminta jajarannya di Langkat terus berperan aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Sesuai fungsi dan tugas TNI, mari kita bantu untuk penanggulangan Covid-19. Terus terapkan protokol kesehatan (prokes) setiap melakukan aktivitas apapun dalam keseharian,” pintanya.

Dia mengatakan itu saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat, Senin (12/4/2021).

Hassanudin juga menyampaikan, TNI kuat bersama rakyat. Untuk itu, dia berharap agar jajarannya selalu aktif menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda.

“Ayo kita ajak masyarakat untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan, serta kedaulatan negeri ini,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya, Hassanudin bersama istri dan rombongan menuju Markas Komando Yonif Raider 100/PS, Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Di sini, Hasanudin memimpin upacara penerimaan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 100/PS, usai melaksanakan tugas selama sembilan bulan menjaga keamanan di Sektor Utara Papua.

Usai memimpin upacara, di hadapan Komandan Batalyon Raider 100/PS M Zia Ulhaq serta ratusan prajurit Raider 100/PS,  Hassanudin menegaskan, dia bangga atas keberhasilan Prajurit Setia Raider 100 dalam menjalankan tugas di Papua.

“Saya sangat bangga kepada Prajurit Raider 100/PS,” ungkapnya.

Dia juga berpesan agar Prajurit Raider 100/PS terus menjaga kehormatan diri, kesatuan dan nama baik keluarga besar TNI AD.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved