Breaking News:

Human Interest Story

Sosok AKBP Fatma Nasution, Perwira Polisi yang Rutin Bersedekah Teruskan Ajaran Sang Ayah

“Menjelang buka puasa nanti saya juga akan membagikan kue, besoknya diganti dengan nasi bungkus, begitu seterusnya bergantian,” ujarnya. 

HO / Tribun Medan
AKBP Fatma Nasution Sedang Memberikan Kurma Kepada Pengurus Masjid Al-Falaah, Jl Ibrahim Umar No. 3, Kel. Sei Kera Hilir I, Kec. Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/4/2021) siang 

TRIBUN-MEDAN.com - AKBP Fatma Nasution tampak sedang membagikan kurma dan air mineral kemasan kepada pengurus Masjid Al-Falaah Kota Medan, Selasa (13/4/2021) siang.

Selain itu, ia mengatakan akan rutin bersedekah kue kemudian bergantian dengan nasi bungkus ke beberapa masjid selama Ramadan. 

“Menjelang buka puasa nanti saya juga akan membagikan kue, besoknya diganti dengan nasi bungkus, begitu seterusnya bergantian,” ujarnya. 

Kegiatan ini dilakukannya bukan atas nama instansi Polri, melainkan atas nama pribadinya. 

Di hari-hari berikutnya selama Ramadan tahun ini, ia berencana akan bersedekah parsel yang kira-kira diisi dengan gula, sirup, teh dan roti kaleng.

Ini akan diberikannya kepada ke beberapa orang yang dianggapnya membutuhkan.  Fatma mengakui kegiatan berbagi seperti ini rutin dilakukan setiap tahun saat Ramadan. 

Ia mengatakan saat ini sedang meneruskan rutinitas bersedekah yang sudah dilakukan ayahnya sejak dari dulu. 

“Jadi insyAllah, saya sebagai anak ingin meneruskan ibadah baik ini, karena itu perbuatan baik yang akan menyambung terus ke orang tua kita,” ujar Fatma. 

Saat ini sudah ada sekitar tujuh masjid yang rutin diberikannya sedekah. Beberapa diantaranya ada di sekitaran Kecamatan Medan Perjuangan. 

Yaitu,

Masjid Al-Falaah Jl. Ibrahim Umar,

Masjid Juang 45 Jl. Prof. HM. Yamin Sh,

Masjid At-Taufiq Jl. M. Yakub,

Masjid Al-Amin Jl. Prof. HM. Yamin Sh, Masjid Al Munawwarah,

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved