Breaking News:

Wali Kota Bobby Dukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kodim 0201/BS

Wali Kota Bobby Nasution tanda tangani pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Kodim 0201/BS.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menandatangani pencanangan pembangunan zona integritas lingkungan Kodim 0201/BS di di Aula Makodim 0201/BS, di Jalan Pengadilan, pada Senin (12/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota (Walkot) Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyatakan mendukung pencanangan pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS.

Adapun zona integritas tersebut meliputi wilayah bebas korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Dukungan Walkot Medan ditandai dengan penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0201/BS, di Jalan Pengadilan, pada Senin (12/4/2021).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0201/BS, Kolonel (Kol.) Infanteri (Inf.) Agus Setiandar mengatakan, pelaksanaan pencanangan pembangunan zona integritas merupakan bagian dari komitmen mencegah terjadinya korupsi, serta pelaksanaan birokrasi yang akuntabel.

"Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada Kodim 0201/BS menuju WBK dan WBBM,” kata Agus.

Baca juga: Bulan Suci Ramadhan, Tempat Hiburan dan Rekreasi di Medan Wajib Tutup, Ini Surat Edarannya

Hal tersebut dilakukan demi mencegah terjadinya korupsi dan meningkatkan pelayanan birokrasi.

Setelah dilakukan pencanangan zona integritas, kata Agus, selanjutnya akan dilakukan pembangunan komponen zona integritas dengan membangun enam kelompok kerja (pokja) integritas.

Agus meminta, setelah penandatanganan tersebut, seluruh prajurit di jajaran Kodim 0201/BS dapat terpacu untuk meningkatkan integritasnya sesuai dengan cita-cita Angkatan Darat (AD), serta terhindar dari perbuatan tercela, maupun tindakan menghianati rakyat .

"Saya mendorong prajurit untuk mendukung pencanangan pembangunan zona integritas ini,” tegas Agus, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Korban Rezim Militer atau Junta Myanmar Terhadap Warga Sipil Antikudeta Terus Bertambah

Adapun agenda pencanangan pembangunan zona integritas tersebut juga ditandai dengan dengan penandatanganan fakta integritas oleh para Komandan Rayon Militer (Danramil) di jajaran Kodim 0201/BS.

Selain Walkot Bobby Nasution, beberapa jajaran pemerintah dan aparat juga turut berpartisipasi dalam agenda penandatanganan tersebut.

Jajaran aparat yang berpartisipasi antara lain Inspektur Utama Perbendaharaan (Irutben) Inspektorat Kodam (Itdam) I/BB, Kolonel Zeni (Czi.) Ambarita, Komandan Kodim 0201/BS, Kol. Inf. Agus Setiandar, Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Riko Sunarko, serta Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) I/BB Mayor Penerbang (Cpm.) Sitepu

Kemudian jajaran Pemerintah Kota Medan yang turut serta dalam agenda penandatanganan adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Jumagi Akhirno.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved