Breaking News:

BNI Minta Nasabah Penerima BPUM Lengkapi Persyaratan

Dalam hal ini, Bank BNI Kantor W01 Medan turut mengingatkan kepada para nasabah penerima bantuan untuk melengkapi beberapa persyaratan

HO
Kantor cabang BNI 

Tribun-Medan.com, MEDAN - Bank BNI di Sumatera Utara saat ini menjadi tujuan ribuan penerima bantuan program BUPM dari Kementerian Koperasi untuk dapat mencairkan dana batuan sebesar Rp 1,2 juta ke rekening penerima BPUM di BNI.

Dalam hal ini, Bank BNI Kantor W01 Medan turut mengingatkan kepada para nasabah penerima bantuan untuk melengkapi beberapa persyaratan yang diterapkan oleh semua cabang BNI.

"Untuk dapat melakukan pencairan dana tersebut, penerima BPUM diwajibkan menandatangani dan menyampaikan SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak) yang dipersyaratkan sesuai ketentuan Kemenkop," ungkap Renalwin Sitorus, Rabu (14/4/2021).

Adapun untuk SPTJM dapat diperoleh di Cabang BNI. Kemudian, syarat lainnya adalah menunjukkan eKTP, Kartu ATM, dan buku tabungan pada saat datang ke cabang BNI.

Dikatakan Renalwin juga bahwa setelah melakukan prosedur tersebut, pihak nasabah sudah dapat mencairkan seluruh dana bantuan Rp 1.2 juta melalui cabang BNI terdekat.

"Setelah memenuhi seluruh syarat tersebut, penerima dapat mencairkan dana BPUM melalui ATM BNI, ATM Link, ATM Bank Lain atau Agen46 atau kantor cabang BNI terdekat. Untuk dapat diketahui, penarikan di ATM Bank Lain dan di Agen46 dikenakan biaya," jelasnya.

Pihak Bank BNI Kantor Wilayah 01 Medan juga menegaskan bahwa penerima bantuan tidak perlu khawatir, setelah memenuhi syarat dan prosedur, pihak bank akan segera mencairkan dana bantuan kepada nasabah.

"BNI menjamin dana tersebut tidak hilang dan dapat dicairkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, BNI menegaskan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama memberikan layanan di cabang BNI dan melakukan pengaturan antrian agar seluruh nasabah mendapatkan kenyamanan selama berkunjung ke cabang BNI.

Untuk itu, telah diatur jadwal pencairan BPUM guna kenyamanan nasabah dan menghindarkan kerumunan. Seluruh nasabah akan dilayani dengan baik sesuai dengan jadwal yang sudah diatur.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved