Breaking News:

Hamper Lebaran Toko Edelleys, Jangkau Orderan sampai Papua

Shirley kembali buat hamper untuk Ramadan 2021 ini dengan isi aneka macam kue kering serta menggunakan ciri khas toko bunga edelweis

Tribun Medan
Hamper untuk Lebaran buatan Shirley. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Toko Edelleys merupakan toko yang menghasilkan produk dari kerajinan tangan berbahan dasar bunga edelweis. Kerajinan ini biasa dikreasikan ke dalam frame, flower box, atau buket, tergantung permintaan customer.

"Yang laris itu frame karena dari harga terbilang terjangkau dan produknya juga awet bertahun-tahun. Customer edelweis frame untuk moment tertentu misalnya ulang tahun, wisuda, pernikahan, lamaran, perpisahan teman kantor, atau ucapan terimakasih yang ditujukan ke orang tertentu," ujar Shirley, sang pemilik, Selasa (13/4/2021).

Berkaitan di hari-hari besar tertentu, Shirley mengaku penjualan toko miliknya sangat menurun sehingga pada moment Natal 2020, ia meluncurkan produk terbaru yang berpeluang besar yaitu hamper dan laris manis sampai bisa menjangkau wilayah ujung Indonesia di Papua.

Baca juga: Jelang Natal, Pedagang Kerajinan Tangan di Siantar Ubah Limbah Plastik Jadi Pernak-pernik Natal

"Mulai Natal 2020 kemarin saya buat produk terobosan baru dengan membuat hamper. Alhamdulillah akhir tahun kemarin laris manis dan pelanggan pada suka. Bahkan di moment Imlek sangat diserbu. Pengiriman juga sudah ke seluruh Indonesia. Kemarin setelah dilaunching dapat customer order hamper raya gede dari Jatiasih Bekasi sedangkan Natal 2020 dapat orderan kirim ke Bali dan Papua," katanya.

Saat ini, Shirley kembali buat hamper untuk Ramadan 2021 ini dengan isi aneka macam kue kering serta menggunakan ciri khas toko bunga edelweis yang dijadikan kartu ucapan.

"Ini baru launching tepat kemarin H-1 puasa pertama dan kebetulan belum saya promosiin jadi yang notice masih dikit. Orderan yang masuk masih di bawah 10 dan customer pada minta dekat Lebaran biar momentumnya pas," tambah Shirley.

Namun, Shirley mengaku sejauh ini pendapatan toko miliknya terus bertambah meski pun baru diawali pada tahun 2018.

Terkait Ramadan ini, Shirley kembali membuat hamper dan kue hasil produksinya sendiri dalam hamper raya ukuran besar yang dibanderol Rp 235 ribu, ukuran medium A dibanderol Rp 175 ribu, dan medium B dibanderol Rp 155 ribu. Hamper dapat dipesan melalui media sosial mau pun alternatif lainnya.

Toko Edelleys terletak di Kompleks Griya Mora Indah Blok H 4, Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang.

Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved