Breaking News:

137 Petugas Lapas Jalani Vaksinasi, Kalapas Ingin Wilayah Kerjanya Bebas Covid-19

Ratusan petugas Lapas Klas IIA Binjai jalani vaksinasi untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19

TRIBUN MEDAN/SATIA
Kalapas Kelas IIA Binjai Maju Amintas Siburian beserta seluruh pegawai divaksinasi, di halaman gedung, Jalan Gatot Subroto, Kota Binjai, Kamis (15/4/2021).(TRIBUN MEDAN/SATIA) 

TRIBUN MEDAN.com,BINJAI-Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Vaksinasi ini dilaksanakan di depan klinik lapas, Jalan Gatot Subroto, Kamis (15/4/2021). 

Kepala Lapas Klas IIA Binjai Maju Amintas Siburian mengatakan, vaksinasi ini dilakukan guna mengantisipasi adanya petugas tertular virus coronya.

Dia tidak ingin wilayah kerjanya menjadi klaster baru penyebaran virus asal China tersebut.

Baca juga: Pemerintah Apresiasi Program Vaksinasi Lansia oleh Lembaga

Menurutnya, dengan suksesnya vaksinasi tahap dua ini, ia berharap seluruh petugas lapas dapat bekerja secara maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar, dan juga vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Kami senantiasa mengharapkan dan memerintahkan jajaran untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata dia, ditemui usai divaksin. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Binjai Barat Slamet Riyadi, dan jajaran yang mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 tahap II di Lapas Binjai. 

Baca juga: BBPLK Medan Melakukan Vaksinasi Kepada 91 Pegawainya

Maju mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, seluruh petugas Lapas Binjai telah selesai menjalani vaksinasi.

Ada 137 pegawai Lapas Binjai yang telah disuntik vaksin tahap kedua. 

Selain vaksinasi, kata dia, pihaknya juga terus berupaya mengetatkan penerapan protokol kesehatan di seluruh area lapas dengan menyediakan sarana cuci tangan, mewajibkan pemakaian masker, hingga menyiapkan petugas pengukur suhu tubuh.

"Menghindari kerumunan juga sudah kami instruksikan, kami juga menjaga imunitas tubuh baik pegawai maupun warga binaan," terangnya.

Baca juga: Selain Drive Thru, Saat Ini Vaksinasi di Seluruh Faskes di Kota Medan Masih Berjalan

Setelah vaksinasi kepada petugas, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Binjai, untuk mendistribusikan vaksin ke warga binaan.

Maju berharap, gelombang selanjutnya, seluruh warga binaan yang ada di Lapas Binjai dapat disuntikkan vaksin, agar terhindar dari wabah virus Corona.(wen/tribun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved