Breaking News:

Ajak Istri Disuntik Vaksin Nusantara, Aburizal Bakrie: Saya Percaya Kemampuan Terawan

Meski masih menjadi kontroversi, mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terus melanjutkan program Vaksin Nusantara.

Editor: Abdi Tumanggor
INSTAGRAM ABURIZAL BAKRIE
Mantan Menkes Terawan suntikkan langsung vaksin Nusantara ke Aburizal Bakrie dan Istri. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Meski masih menjadi kontroversi, mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terus melanjutkan program Vaksin Nusantara.

Bahkan, pada Jumat (16/4/2021), dia menyuntikkan langsung vaksin tersebut ke lengan sebelah kanan politikus senior Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Bertempat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Daerah (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Ical (sapaan akrab Aburizal Bakrie) membagikan momen penyuntikan vaksin Nusantara sebagai salah satu vaksin pencegah Covid-19 ke dalam tubuhnya melalui video yang diunggahnya ke akun Instagram miliknya.

“Hari ini saya disuntik Vaksin Nusantara. Sampel darah saya sudah diambil duluan delapan hari lalu,” tulis Ical diakunnya @aburizalbakrie.id yang dikutip KompasTV, Sabtu (17/4/2021).

aburizal-bakrie-bersama-istri-disuntik-vaksin-nusantara-terawan-pernah-selamatkan-nyawa-saya
Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melakukan penyuntikan vaksin Nusantara kepada Politikus senior Partai Golkar Aburizal Bakrie, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (16/4/2021). (Sumber: Dokumentasi Juru Bicara Aburizal Bakrie via Kompas.com)

Tak hanya dirinya, ternyata Ical juga mengajak sang istri, Tatty Murnitriarti untuk disuntik vaksin tersebut.

Bahkan bersama sang istri, Ical mengaku termasuk yang pertama menjadi relawan untuk vaksin buatan anak bangsa tersebut.

Dalam postingannya, Ical juga menulis bahwa dirinya percaya dengan vaksin tersebut karena juga percaya dengan kemampuan Terawan.

Terlebih, ia mengaku punya hutang nyawa dengan pengobatan ‘cuci otak’ sehingga menyelamatkan nyawanya dari serangan stroke yang fatal.

“Menurut saya vaksin Covid-19 tidak perlu dipertegangkan. Ini ikhtiar yang baik untuk kemanusiaan,” tulisnya lagi.

Sementara itu juru bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa menambahkan, Ical tak mempermasalahkan penyuntikan vaksin tersebut meski belum mendapatkan izin uji klinik fase II dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved