Breaking News:

Ashari Tambunan: Ramadan Tahun Ini Jadikan Momentum Tingkatkan Semangat Ukhuwah Islamiyah

Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar bersama Forkopimda Kabupaten Deli Serdang bersilaturahmi

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar bersama Forkopimda Kabupaten Deli Serdang bersilaturahmi dengan peserta Latsitardanus XLI  Tahun 2021. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Kamis (16/4/2021) Lubuk Pakam. 

TRIBUNMEDAN.ID, LUBUKPAKAM - Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar bersama Forkopimda Kabupaten Deli Serdang bersilaturahmi dengan peserta Latsitardanus XLI  Tahun 2021. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Kamis (16/4/2021) Lubuk Pakam.

Hadir juga Forkopimda Deli Serdang, Ketua TP PKK Hj. Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK HJ. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, Camat Beserta Muspika Kecamatan Lubuk Pakam.

Pada Kegiatan Silaturahmi tersebut, hadir sebanyak 70 Orang yang terdiri dari taruana/i dan mahasiswa peserta yang tergabung dalam Satlak III Elang yang hadir bersama Dansatlak Letkol Pnm. Anton Pallaguna SE. MMO.AS.

Pada acara kegiatan silataturahmi sekaligus buka puasa berasama ini, Bupati H Ashari Tambunan mengatakan ada yang sesuatu yang berbeda pada buka puasa hari ini. 

Hadir putra-putri calon pemimpin masa depan yang tengah melakukan kegiatan Latsitardanus ke XLI di Kabupaten Deli Serdang.

Dalam beberapa bulan ke depan, para taruna-taruni ini akan dilantik dalam jangka waktu yang tidak akan lama akan mulai meniti karirnya dan adik-adik mahasiswa akan menamatkan pembelajarannya.

“Hari ini jajaran Forkopimda hadir,  ini merupakan bagian dari kebersamaan,kegembiraan untuk bisa hadir bersama-sama dengan para pemimpin masa depan negeri kita.” ucap H Ashari Tambunan  

Selanjutnya, Bupati juga mengatakan setiap umat khususnya umat muslim, bulan suci ramadhan, tentunya memiliki arti dan makna yang teramat penting karena memiliki keistimewaan dari bulan bulan lainnya, utamanya di dalam menumbuhkan kejujuran, keikhlasan, dan kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan buka puasa bersama ini bukanlah sekedar berkumpul dan makan bersama saja akan tetapi yang lebih penting adalah kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat Ukhuwah Islamiyah, silaturahim kebersamaan, kekompakkan, kesetiakawanan, cinta kasih antar sesama umat, warga masyarakat, bangsa dan negara sehingga berkah puasa akan dapat kita rasakan bersama,” kata H Ashari Tambunan.

Sebelumnya, Dansatlak III Elang Letkol Pnb. Anton Pallaguna SE. MMOS.AS mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang telah menerima kami dan mengucapkan Apresiasi  kepada Bapak Bupati Deli Serdang yang mendukung kegiatan kami ini.

“Hal ini menambah cakrawala untuk menambah sinergritas TNI/Polri dan mahasiswa dalam giat Latistarda di Kab. Deli Serdang”,Ujar Dansaltlak

Delapan hari kami berada di Kabupaten Deli Serdang dan berinteraksi langsung kepada masyarakat Deli Serdang sehingga kami dapat menyaksikan langsung bagaimana masyarakat di sini menerima kami, dan visi misi Bupati Deli serdang bukan hanya slogan saja tetapi memang terbukti. Bagaimana masyarakat bersama-sama menjaga kebhinekaan, terlihat dari kehidupan sehari-hari .” ucap Letkol Anton Pallaguna

Acara ini ditutup dengan Tausyiah Oleh Drs. H Bahron Nasution bertemakan Jihad melawan diri sendiri. Setelah itu berbuka puasa bersama dan sholat berjama’ah.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved